Camat Cigombong Sampaikan Santunan Bupati Bogor Kepada Petugas KPPS Yang Meninggal

 162 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Camat Cigombong Basrowi beserta rombongan mendatangi kediaman petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia usai Pemilu 2019. Kedatangan nya mewakili Bupati Bogor untuk memberikan dana sumbangan sebesar Rp 5 juta.

Basrowi mengunjungi rumah keluarga Ahli waris RT 01, RW 05, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/5/2019). Dirinya didampingi perwakilan Panitia pemiihan Kecamatan (PPK) Cigombong, Satpol PP dan staff Desa Ciburayut.

Pemberian santunan ini diberikan langsung kepada keluarga Almarhum Ahmad Supendi. Diketahui, Ahmad merupakan Ketua KPPS TPS 21 yang meninggal dinihari sebelum pemungutan dan penghitungan suara.

Bupati Bogor, Hj Ade Munawaroh yang diwakilkan Camat Cigombong mengatakan pihaknya ikut berduka terkait meninggalnya Ahmad. Penyampaian dana santunan ini dberikan kepada Ahli waris Korban.

“Kami menyampaikan bela sungkawa, kepada keluarga untuk sabar dan ikhlas. Mudah-mudahan apa yang dilakukan almarhum, selama kerjanya menjadi ibadah. Saya atas nama Bupati Bogor menyerahkan santunan,” kata Basrowi.

Udin Sarifudin yang merupakan Orang tua korban, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Bupati Bogor, Camat Cigombong karena telah membantu dengan memberikan santunan.

“Terimakasih Pak Camat sudah dapat datang kesini, Terimakasih atas perhatian Bupati kepada keluarga kami,” kata nya.

Selanjutnya, Perwakilan PPK Warisman mengatakan pihaknya terlebih dulu melakukan verifikasi administrasi ,sebelum memberikan santunan kepada petugas KPPS yang meninggal dunia. Hasil verifikasi kemudian disampaikan ke KPU tingkat kabupaten.

Saat ini baru dilakukan verifikasi administrasi, terkait nama dan alamat korban. Menurutnya, verifikasi akan dilakukan lebih detail terkait pembuktian keterlibatan sebagai penyelenggara hingga penyebab meninggal dunia.

“Informasi Hasil Verifikasi selanjutnya disampaikan ke KPU Kabupaten, lalu KPU akan cek ulang begitu sudah memenuhi syarat langsung diberikan santunan melalui rekening Korban,” imbuhnya.

Selanjutnya Camat beserta rombongan kemudian menjenguk Ketua Panwascam Cigombong,Hendra Gunawan.

Hendra di ketahui sakit karena kelelahan dan sempat dirawat di RSUD Ciawi usai melaksanakan tugas pada kegiatan pemilu 2019.

(Na/Wan)