Anak Jalanan Depok Di Hari Sumpah Pemuda

 3 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Anak jalanan dianggap negatif oleh sebagian masyarakat karena dianggap tidak mempunyai bakatnya dalam bidang musik, tetapi anak jalanan yang ada di Kota Depok berbeda dengan yang lainnya karena mampu memberikan nilai yang positif dan mampu berkarya dalam bidang masing – masing untuk memberikan kenyamanan khususnya warga Depok.

Hal tersebut, coba dibantah Seniman Terotoar (Seter) Komunitas Kampung Kita Depok K3D Kota Depok. Caranya, dengan menggelar Street Konser di Jalan Raya Margonda di Hari Sumpah Pemuda.

Teuku Gema Azansyah, selaku koordinator musisi terpadu K3D tidak mau dianggap remeh, untuk itu kami anak jalan berupaya mengikis stigma masyarakat dengan mengadakan kegiatan- kegiatan positif dan berati bagi masyarakat.

” Kami anak jalanan di Kota Depok ingin berarti Dimata masyarakat Depok dengan menunjukan cinta tanah air bahwa kamipun memiliki itu, ” ujar Gema belum lama ini.

Selain itu, dia juga tidak ingin adanya suatu perdebatan yang dapat menjadikan konflik Dimata masyarakat karena tujuannya jelas yaitu berkarya apa yang dapat diberikan kepada sesama apalagi dengan adanya keinginan melakukan unjuk rasa, itu menurutnya tidak perlu dalam melakukan hal – hal tersebut.

Lanjutnya, masih Gema, dirinya juga akan menjunjung tinggi kedamaian antar sesama manusia karena dengan menjunjung kedamaian diharapkan dapat mempersatukan masyarakat tanpa adanya konflik antar masyarakat.

” Kami menilai dengan menjunjung kedamaian dan kemerdekan tapi kami juga menjunjung tinggi tatakrama, ” pungkasnya.

Iik

%d blogger menyukai ini: