Bogor

Koramil 2123 Cijeruk/Cigombong Menggelar Acara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Tahun 2020

Spread the love

BERIMBANG.COM, Bogor – Komando Rayon Militer (Koramil) 2123 Cijeruk – Cigombong menggelar acara kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat wilayah Kecamatan Cijeruk-Cigombong tahun 2020, Senin (29/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Koramil 2123 Cijeruk-Cigombong, Kapolsek Cijeruk-Cigombong yang diwakili  Kanit Lantas, Plt Camat Cigombong, Camat Cijeruk yang diwakili, Kepala KUA Cigombong yang diwakili, Upt Puskesmas Cigombong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Linmas, serta Organisasi Masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cigombong, Kabupten Bogor

Danramil Cijeruk 2123, Mayor Inf Suparno mengatakan, Acara silaturahmi tersebut sekaligus mengambil tema Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan

“Kegiatan ini memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, kegiatan ini juga untuk leih dapat meningkatan sinergitas dalam menyamakan persepsi menyikapi perkembangan situasi wilayah kususnya diwilayah Cigombong-Cijeruk,” ungkapnya.

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat. Lanjut Danramil menjelaskan, menurutnya hal ini merupakan program Komando atas dan ini penting sekali dilaksanakan, apalagi ini program TNI, dimana sesuai dengan tema yang diambil yakni menyatukan persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas nasioanal dalam rangka pandemi covid-19, yang intinya menyatukan satu persepsi.

“kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta pada tanah air.Saat ini, sinergitas komponen masyarakat sangat diperlukan dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah serta menjadi solusi guna membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, karena tanpa sinergitas dengan masyarakat kondisi yang  diharapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ucapnya.

Untuk materinya sendiri, masih kata Danramil, antara lain meliputi pemberikan materi seperti toleransi beragama, pancasila, permasalahan situasi wilayah, kepedulian masyarakat, penanganan potrokol kesehatan dan wawasan kebangsaan. Termasuk, menyampaikan rencana kegiatan Koramil dalam upaya membantu kesulitan masyarakat.

“Saya berharap, semua komponen bisa menjaga sinergitasnya, kalau ada permasalahan atau hal-hal yang perlu dibicarakan, segera laporkan pada Babinsa desa masing-masing. Saya pun menghimbau agar masyarakat khususnya yang ada di Cijeruk – Cigombong bisa saling bahu membahu, bergotong royong, serta jangan ada permasalahan, kalau pun ada selesaikan secara baik dan musyawarah,” harapnya

(Na)