Published On: Sat, Dec 16th, 2017

Zona Musik Bogor Rumah Baru Musisi Di Bogor

Share This
Tags

BERIMBANG.COM-BOGOR – Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni.

Zona Musik Bogor (ZMB) merupakan wadah baru, pembaharuan dari komunitas 'perintis musik' yang pada saat itu beralamat di Warung Jambu Kota Bogor Jawa Barat, tepatnya Gang Perintis. Yang telah berdiri pada tahun 1996, dimana dulu Misi nya adalah menyatukan para musisi Bogor dengan berbagai program kegiatan, dan juga telah banyak melahirkan ratusan para musisi Bogor.

Salah satu pendirinya, yang juga musisi senior di Bogor. Ame smash Guitar mengatakan, zona musik bogor adalah pembaharuan dari 'perintis musik' yang didirikan puluhan tahun lalu, tepatnya pada tahun 1996. 

"Waktu itu kita sering berkumpul atau bahasa anak sekarang mungkin basecamp, kebetulan di gang perintis," kata Ame kepada wartawan Sabtu, (16/12/2017).

Buah dari keberhasilan 'perintis musik' dengan berdirinya, Pandawa Music Studio And Course. Kegiatan program nya pada waktu tersebut dengan konsep Event Organizer/EO, kursus musik, menyediakan rental studio dan sebagainya.

"Alhamdulilah berkat dukungan temen-temen musisi bogor, dan para alumni mudah-mudahan dengan adanya wadah zona musik bogor ini menjadi rumah bagi mereka," harapnya. 

Semoga dengan 'wadah', ini kami dapat mempersatukan para pelaku seni, seniman, musisi dan para pemusik khususnya di Bogor, bisa bersatupadu bergandengan dalam karya dan mempersembahkan karya terbaiknya.

"Insyaallah kita berencana dalam waktu dekat akan mengadakan reuni, semoga niat itu dapat terlaksana, bogor ada tetap berkarya salam musik," ujarnya.

Sementara itu, Xeva Shradder alumni 'perintis musik' sangat menyambut positif dengan adanya zona musik bogor, sangat bagus sekali, karena dengan lahirnya wadah ZMB ini akan menambah kreatifitas para musisi di bogor apalagi tentang isu matinya perkembangan musik di bogor di banding kota besar lainnya.  

"Saya berharap dengan adanya wadah ZMB ini seni musik di bogor berkembang, dan siap bersaing dengan kota besar lainnya yang telah melahirkan para artis di mancanegara negeri tercinta indonesia ini, keep spirit and rock n roll Zona Musik Bogor!," ucapnya (yosef/andy)

About the Author