Published On: Mon, Sep 25th, 2017

Wayang Golek Pimpinan Ki Dalang Sunandar Sunarya Raih Medali Kehormatan Di Ajang Festival Wayang Sedunia

Share This
Tags

BERIMBANG.COM. Bogor – Lingkung Seni Putra Giriharja 3 Pimpinan, Ki dalang H Dadan Sunandar Sunarya yang mewakili indonesia dalam festival wayang sedunia mendapatkan penghargaan berupa medali kehormatan sebagai penampil yang paling menghibur dan spektakuler. Suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia dimana Putra Putri bangsa dari dunia seni dan budaya membawa harum nama bangsa indonesia dikancah internasional.

Dari ratusan penampil yang mewakili negara negara peserta festival wayang sedunia yang diadakan di Negara Perancis hanya Putra Giriharja 3 yang mendapatkan medali kehormatan yang diberikan langsung oleh walikota Charleville Boris ravignon, dimana pagelaran diadakan. 

Putra Giriharja 3 salah satu kelompok seni wayang golek yang berasal dari Giriharja Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pimpinan Ki Dalang H Dadan Sunandar Sunarya, mendapat penghargaan berupa medali kehormatan pada hari terakhir penampilannya di Kota Charleville,  23 september 2017.

"Penghargaan ini untuk para seniman Indonesia khususnya seniman tradisi, jangan pernah berhenti berkarya," kata kidalang H Dadan Sunandar Sunarya.

Setelah ini, rencananya rombongan akan berangkat ke kota Lyon Prancis ,melanjutkan jadwal kegiatan festival wayang sedunia, 

Semoga segalanya berjalan lancar, mohon do'a restunya" ujar putra Dalang legendaris Almarhum Abah KH. Asep Sunandar Sunarya.

Ki Dalang H Dadan Sunandar beserta rombongan merasa bangga dan terharu atas penghargaan tersebut, kami mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah Indonesia yang sudah mendukung kami. 

"Terutama pada kepala pemerintah Kabupaten Bandung Bapak H Dadang Naser dan jajarannya, juga kepada Bank BJB kabupaten bandung yang banyak membantu kami, tidak lupa kepada saudari Sarah Anais, Saudari kami dari prancis, yang memfasilitasi dan menemani kami," pungkasnya.(yosep/andy)

About the Author