Published On: Fri, Apr 20th, 2018

Warga Kampung Panjang Bojong Gede keluhkan Akses Jalan Hampir Terputus Karena Longsor  

Share This
Tags

BERIMBANG COM, Bogor – Pengendara Dan Pejalan Kaki diminta ekstra hati-hati saat melintasi Jalan Raya Perum Aneka Gas Desa Rawa Panjang yang Berada di wilayah Rw 17 Rt 05 Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor.Pasalnya, sebagian badan jalan ambrol. Padahal jalur ini satu-satunya satu-satunya akses bagi warga setempat.

Longsoran tebing setingi 8 meter dengan panjang kisaran yang terkena ambrol jalan 10 meter mengakibatkan akses jalan ini terancam terputus. Parahnya lagi, kondisi longsoran mulai mengkikis bibir jalan hingga membuat retakan.

Longsor terjadi setelah hujan Empat hari lalu. Tapi, hingga Jumat  (16/4/2017) belum juga diperbaki.

Akibatnya, jalan menyempit dengan lebar hanya dua meteran. Kendaraan yang melintas hanya cukup untuk satu mobil.

Salah seorang warga Kampung Leuwi Panjang,Dani mengatakan sebelumnya kondisi jalan sudah retak. Saat itu,hanya diberikan pembatas dan ditambal menggunakan semen.

“Perbaikan hanya sebatas pemberian semen jalan yang retak dibantu oleh petugas desa dan Koramil. Longsor yang menyebabkan jalan retak itu terjadi Senin pekan lalu,” katanya

Sementara itu, warga setempat berharap jalan yang longsor segera diperbaiki. Dikhawatirkan, bila dibiarkan kerusakan akan makin melebar.

“Saya harap bisa cepat diperbaiki, sebab rawan sekali banyak Pengguna jalan Melewati jalan ini, anak anak kecil  ,Ibu ibu yang melintas. Ini pun baru bisa dilalui motor Pelan Pelan Bahkan jalan tersebut satu-satunya akses warga disini,” ucapnya,

About the Author