Published On: Tue, Mar 13th, 2018

Walikota Depok Akan Tertibkan PKL Dan Akses Masuk Pasar Cisalak Tahun Ini

Share This
Tags

Walikota dan Wakil Walikota usai melakukan pelantikan pejabat di Balaikota

BERIMBANG.COM, Depok – Belum ditertibkannya Akses Jalan dan PKL diluar pedagang menjadi kendala semenjak dioperasikannya Pasar Rakyat Cisalak setahun yang lalu. Banyaknya PKL di luar gedung dan belum ditertibkannya akses jalan membuat Pedagang pendapatannya menurun drastis sehingga untuk membayar sewa kios dan listrik menjadi kendala.

Salah satu pedagang yang tak mau disebut namanya menuturkan, Kesulitan untuk mencari untung dalam berdagang sangat dirasakan karena sepinya pengunjung datang ke dalam gedung Pasar.

" Kami pun membayar sewa kios harus ngutang sana sini, kami usahakan tuk membayar sewa karena memang tanggung jawab kami untuk memenuhinya," ujar pedagang yang tak mau disebutkan namanya belum lama ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kania Parwati ketika dihubungi berimbang.com terkait penertiban PKL dan Akses Jalan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pol PP dalam hal penertiban karena wewenangnya.

Menanggapi hal tersebut Walikota Depok, KH Mohammad Idris mengatakan akan melakukan penertiban pada tahun 2018, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan LPM, RT dan RW setempat dalam melakukan penertiban di jalan akses masuk pasar.

" Kita akan programkan di tahun ini termasuk para PKL yang masih berdagang di luar gedung, mudah – mudahan dapat terlaksana dengan lancar," ucap Idris ketika dikonfirmasi berimbang.com usai melakukan pelantikan pejabat di Balaikota. Selasa ( 13/3/2018).

Lanjutnya, menanggapi sengketa ahli waris di area pasar, Idris juga menyampaikan akan diselesaikan di tahun 2018 bersamaan dengan penertiban PKL dan Jalan akses masuk pasar karena menurutnya, pihak ahli waris telah melakukan gugatan ke Pemerintah Kota Depok. ( iik).

 

 

 

About the Author