Published On: Fri, Nov 20th, 2015

Teror Paris, Pemain MU Terguncang

Share This
Tags

images (2)

BERIMBANG.COM – Pelatih Manchester United Louis van Gaal memuji sikap dunia sepak bola terhadap serangan teror di Paris, ketika ia mengakui pada Jumat bahwa para pemainnya terguncang.

United memiliki tiga pemain yang terlibat dalam pertandingan antara Prancis dan Jerman di Stade de France sepekan silam, yang menjadi target serangan-serangan di seantero Paris yang menewaskan 129 orang.

Anthony Martial tidak akan memperkuat United di markas Watford pada Sabtu karena cedera kaki yang didapatnya saat Prancis kalah 0-2 dari Inggris di Wembley pada Rabu malam.

Rekan setimnya Morgan Schneiderlin dapat dimainkan, namun Van Gaal berencana untuk menilai kondisi sang pemain serta pemain internasional Jerman Bastian Schweinsteiger sebelum memutuskan apakah ia akan memainkan kedua pemain itu.

Pelatih asal Belanda itu berkata, “Apa yang mereka (para pemain) sampaikan kepada saya merupakan hal pribadi namun kami telah berkomunikasi. Saya tidak berpikir saya perlu menyampaikan apa yang kami diskusikan.” “Martial tidak dapat bermain karena ia cedera dan Schweinsteiger dan Schneiderlin dapat bermain jika kami tidak memperhitungkan kejadian yang telah terjadi.” “Bagi semua umat manusia di dunia itu merupakan pukulan keras. Sebagai anggota olahraga sepak bola, kami tidak dapat berbuat terlalu banyak.” Para penggemar di Wembley bersatu mendukung Prancis pada tengah pekan dan dengan lagu kebangsaan Prancis diputar sebelum semua pertandingan Liga Utama Inggris, Van Gaal memuji respon sepak bola.

“Kami dapat memberi dukungan dalam simbol-simbol yang merupakan hal bagus bagi rakyat Prancis, bagi para korban dan kerabat korban,” ucapnya.

“Saya pikir itu dapat memberi mereka dorongan dan kekuatan untuk bertahan hidup.” (Antara/AFP)

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.