Published On: Sat, Aug 15th, 2015

Ternyata Pemain Sinetron Preman Pensiun 2 Adalah Anggota Kopassus

Share This
Tags

preman-insyaf

BERIMBANG.COM – Bisa jadi banyak yang tak menyangka bahwa pemeran Surip, pengaman pasar yang identik dengan topi merah di sinetron Preman Pensiun 2 sebenarnya adalah seorang TNI AD. Dia bernama Priyo. Pria 45 tahun itu juga bukan tentara biasa, melainkan Kopassus yang kini ditugaskan di Sesko TNI, Bandung.

Priyo mengaku dirinya sebenarnya tak pernah menyangka bakal beradu akting di sinetron yang sedang booming ini.  ’’Apalagi saya nggak ada basic akting. Nah, di sinetron ini saya belajar banyak,’’ ucap pria yang juga hobi menyanyi ini.

Berikut fakta-fakta menarik Priyo:

– Karena Priyo seorang tentara dia kesulitan saat diminta berekspresi takut ketika berhadapan dengan preman penguasa pasar. Dia harus menjalani beberapa take ulang untuk mendapat ekspresi takut yang pas. ’’Saya nggak takut siapa-siapa kecuali Allah SWT. Makanya waktu itu saya ekspresi takutnya nggak ada. Tapi saya minta waktu sebentar ke sutradara untuk menyesuaikan diri, akhirnya bisa,’’ kata Priyo.

– Para preman yang harus berakting menarik keluar Priyo dari pasar sebenarnya merasa sedikit takut. Mereka ragu-ragu menarik badan Priyo, karena dia seorang TNI. Bahkan, usai syuting kedua pemeran preman pasar itu minta maaf kepada Priyo. Tetapi Priyo tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, setiap tindakan harus profesional, terutama dalam berakting.

– Mengganti baret merah dengan topi merah. Dalam sinetron ini Priyo memerankan pengamen yang selalu mengenakan topi merah terbalik dengan dandan agak urakan. Dengan begitu dia yang saat bertugas mengenakan baret merah kebesaran Kopassus, dalam sinetron dia harus menggantinya dengan topi merah.

– Selepas syuting dan tugas rutin, Priyo punya kesibukan lain untuk mendalami ilmu hukum. Sarjana Hukum dari Uninus ini sering mampir ke kantor advokat untuk belajar. Beberapa hal legal yang berhubungan dengan Preman Pensiun pun sempat Priyo handle. Seperti, saat ada peredaran kaos palsu Preman Pensiun. Tapi, dia meluruskan hal yang menyangkut hukum itu dengan kekeluargaan.

– Suka menyanyi dan ingin membuat album lagu Sunda. Sejak SMA, Priyo aktif menjadi vokalis di band. Salah satu dampak dari perannya sebagai pengamen, Priyo jadi makin suka bernyanyi. Bahkan, dia jadi hafal lagu Euis yang selalu dia nyanyikan dalam sinetron. ’’Sudah ada rencana bikin album pop Sunda juga. Tapi itu baru ngobrol aja sih, belum tahu kapan-kapannya,’’ tandas pria yang berulang tahun setiap tanggal 21 Agustus ini.(jp)

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.