Published On: Thu, Nov 30th, 2017

Takut Tanah Tebingan Longsor, Pihak SDN Lembah Duhur Minta Bantuan Pemerintah

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lembah Duhur yang berada di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat, butuh perhatian dan bantuan dari pemerintah. Pasalnya, tebingan yang berada dekat sekolah tersebut longsor dan perlu di perbaiki. Tidak hanya itu, sekolah tersebut juga kekurangan fasilitas seperti MCK, Sarana Olah Raga serta tidak ada nya pagar sekolah.

Salah satu pengajar di sekolah, Ajat mengatakan, longsor di dekat area sekolah sudah dua tahun, pihak sekolah sudah mengajukan untuk perbaikan, namun sampai sekarang belum terealiasai adanya perbaikan bantuan dari pemerintah terkait

"Ada rasa kuatir tentunya, apa lagi saat musim hujan tiba, takut tanah tebingan tersebut longsor bergeser meluas," ujar Ajat, rabu (29/11/17)

Bahkan dua minggu yang lalu ada siswa yang terjatuh di area tersebut, namun syukur tidak terjadi apa – apa terhadap siswa yang terjatuh, karena menurutnya, sekolah ini minim sarana dan prasarana seperti MCK, sarana Olah Raga, dan pagar sekolah.

" jadi MCK yang ada sekarang itu menyatu antara murid dan guru, dan tidak adanya pagar sekolah sehingga ada rasa ke kwatiran sebab di area sekolah ada tebingan, ada rasa was-was kalau para siswa bermain di area itu," ucapnya

Sampai saat ini pihak sekolah sangat berharap pemerintah bisa memberikan perhatian dan bantuan secepatnya. (Wan/ Zenal)

About the Author