Published On: Thu, Dec 21st, 2017

Ribuan Buruh Gelaŕ Aksi Demo Di Alun – Alun Sukabumi

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Ribuan buruh di Sukabumi Tadi pagi menggelar aksi demo di alun alun Kota Sukabumi, Kamis (21/12/2017).

Seruan Aksi ini merupakan aksi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SPSI) yang merupakan gabungan buruh dari beberapa Perusahaan di sukabumi diantaranya salah satunya PT Youngjin,GSI 1 dan GSI 2,dll,

Sejak  tadi ribuan buruh dari beberapa Perusahaan berkumpul dan terpusat di alun alun Kota sukabumi Depan pendopo balaikota.

Para Buruh menyerukan, menentang dan menolak Upah Padat Karya yang menurut mereka selama ini telah merugikan kaum buruh.

Buruh menuntut Upah Minimum Sektoral UMSK ditahun 2018 bisa ditetapkan di Sukabumi, dan buruh menuntut UMSK  merupakan harga mati di Sukabumi.

Menurut mereka, UMSK Sudah 5 tahun ditetapkan, namun UMSK tidak dijalankan di kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya aksi ini telah dilakukan sejak 3 tahun terakhir, semua buruh meminta Bupati untuk segera membentuk dewan pengupahan dan mengesahkan UMKS bagi buruh ditahun 2018.

Seruan Aksi ini diperkirakan dihadiri kurang lebih 6000 peserta dari perwakilan berbagai perusahan garment ,sebelumnya buruh mengajukan surat aksi demo yang akan diikuti sekiatar 10.000 buruh dalam aksinya.( Yosep )

About the Author