Published On: Tue, Dec 5th, 2017

Relawan Markas Pejuang Bogor Minta Kepada Pihak Proyek Tol Bocimi Bantu SMPN 1 Caringin

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Caringin yang berlokasi di Kampung Tengek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, banyak meningkatkan prestasi dari mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Propinsi. Hal tersebut dikatakan Yusuf, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Caringin, saat ditemui di Kantornya, senin (4 /12/17)

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, selama ini sekolah tidak pernah ada masalah. Bahkan kami selalu transparan, setiap ada rapat komite pihak sekolah selalu mengundang para orang tua siswa, dan sekaligus mendata siswa yang tidak mampu sehingga kita bantu, " kata Yusuf.

Hari ini sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) semua siswa ikut melaksanakan, dan saya jelaskan tidak ada siswa yang tidak mengikuti ujian dan berhenti sekolah karena tidak membayar uang iuran untuk pengadaan kompeter.

"Uang iuran komputer itu sifatnya hanya sumbangan, tidak ditetapkan dan tidak harus dipaksakan, yang namanya juga sumbangan dan sebelumnya juga komite sudah merapatkannya dengan para orang tua siswa sehingga adanya kesepakatan. Jadi tidak ada siswa yang keluar, apa lagi melihat kondisi orang tua siswa tidak mampu, yang ada pihak sekolah membantu siswa tersebut bagaimana caranya harus tetap melanjutkan sekolahnya," jelas Yusuf.

Terpisah, Relawan Markas Pejuang Bogor, Adi Prabowo menerangkan, "Terkait adanya sumbangan disekolah, wajib disetiap keputusan mengedepankan unsur kebersamaan ditingkat kelas, setelah itu baru ke kordinator kelas dan baru dijadikan keputusan bersama," teranganya

Selanjutnya, wajib juga adanya Kuesioner ke orang tua murid bahwa meraka setuju atau tidak dalam program tersebut.

" Harus ada kesepakatan, jangan sampai akhirnya diadu sama pihak sekolah dan ini adalah kewenangan komite, dan komite harus berjiwa besar dan mau turun kebawah melihat kondisi keadaan orang tua siswa layak atau tidaknya untuk memberikan sumbangan, karena hal semacam ini adalah rencana sekolah yang di sampaikan kepada komite dan komite yang langsung menyampaikan kepada orang tua murid," jelasnya.

Disamping itu, setelah klarifikasi terkait adanya sumbangan, Kepala Sekolah SMPN Caringin Koperatif, dan tidak ada kesalahan. Adi juga minta kepada seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Caringin harus membantu SMPN 1 Caringin jangan sampai di diamkan, jangan hanya dibebankan kepada pihak sekolah, jadi selamatkan anak bangsa dengan kepedulian masyarakat berbasis sekolah, sebab masih banyak anak sekolah yang tidak mampu dan malu untuk mengatakannya kepada pihak sekolah.

" Terutama kepada pihak proyek pembangunan tol Bocimi harus peduli terhadap SMPN 1 Caringin untuk penyediaan perangkat komputer bagi siswa, karena proyek mereka melintasi kawasan sekolah SMPN 1 Caringin di kecamatan Caringin," pintanya. (Na)

About the Author