Published On: Fri, Jan 26th, 2018

Puluhan Karyawan Pabrik Garmen PT. Yongjin Histeris Menangis Alami Kesurupan

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Puluhan karyawan pabrik garmen PT. Yongjin Javasuka Garment di Jalan Raya Siliwangi KM 35 Desa Benda, Cicurug Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat mengalami kesurupan. Mereka menangis histeris sambil berteriak-teriak hingga tak sadarkan diri. Jum'at ( 26/1/2018) tadi pagi.                       

Salah satu karyawan pabrik, Sumiati kepada berimbang.com mengatakan, ditempat kejadian awalnya hanya seorang temannya yang mengalami kesurupan, namun dalam hitungan menit, satu per satu karyawan mengalami hal sama. Puluhan karyawan yang kesurupan itu dibagian Sewing.                      

 "Sebagian banyak yang lari keluar ketakutan melihat kejadian tersebut," ucap Sumiati.      
                                                    
Sejumlah karyawan  Termasuk security mencoba menenangkan rekan-rekan karyawan garment yang kesurupan. Upaya tersebut tIdak membuahkan hasil yang yang maksimal, hingga akhirnya para korban kesurupan diobati oleh seorang ulama setempat dan tokoh agama di sekitar lingkungan  garmen.

Untuk mengendalikan situasi, pihak perusahaan memulangkan para karyawan garment di bagian sewing yang telah sadar. Namun peristiwa ini tidak sampai menghentikan proses kerja di dibagian produksi kerja lainya.

Beberapa karyawan yang sudah sadarkan diri langsung dibawa ke rumah mereka masing-masing. Karyawan yang tidak terkena kesurupan pun di bagian sewing di pulangkan karena takut peristiwa ini terulang kembali menimpa yang lainya. 

Menurut beberapa karyawan pabrik sudah pernah terjadi juga di beberapa tahun belakang peristiwa kesurupan massal  di pabrik garmen tempatnya bekerja.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak pabrik Garment mengenai kejadian keserupan ini, hanya karyawan pabrik yang bisa kami mintai keterangan setelah kejadian saat keluar dari pabrik garment tesebut. (Yosef )

About the Author