Published On: Thu, Dec 10th, 2015

PS TNI Akan Kerahkan Ribuan Anggota Untuk Mendukung Timnya

Share This
Tags

images (20)BERIMBANG.COM – PS TNI akan mengerahkan ribuan anggota dari berbagai kesatuan untuk mendukung timnya pada pertandingan sepak bola babak delapan besar Piala Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, pada 12-22 Desember mendatang.

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Infantri Toto Nugroho, mengatakan, anggota TNI akan dikerahkan menjadi suporter  mendukung timnya yang berhasil maju babak delapan besar Piala Sudirman di Solo.

“Kami siap mengerahkan sekitar 6.000 personel untuk mendukung PS TNI,” katanya, Kamis (10/12/2015).

Ribuan anggota TNI tersebut berasal berbagai kesatuan seperti Kopassus TNI AD, Kodim, Korem, Kostrad, Kodam IV/ Diponegoro. Mereka diharapkan mampu memberikan dukungan dengan nyanyian dan atraksi untuk memotivasi timnya yang sedang berlaga.

Menurut Toto Nugroho, suporter dari PS TNI tersebut akan menempati tribun timur yang langsung berhadapan dengan tribun VIP di barat. “Anggota Kostrad ditempatkan di tribun VIP karena mereka sudah memesan tiket,” ungkapnya.

Menurut dia, suporter PS TNI tersebut tugasnya hanya memberikan dukungan timnya dengan bernyanyi-nyanyi. Hal ini, seperti yang sudah dilakukan saat timnya berlaga di babak penyisihan melawan di Stadion Gelora Delta Sidoharjo. Ketika itu, ribuan anggota dari kesatuan Korps Marinir TNI AL memadati stadion.

“Mereka memberikan dukungan timnya yang sedang berlaga dengan bernyanyi seperti suporter profesional, sehingga pemain lebih bersemangat untuk mengalahkan setiap lawan yang dihadapi,” katanya.

Ia menambahkan suporter PS TNI akan mengenakan kostum seragam warna dasar hijau kebanggaan sebagai anggota TNI.

Kendati demikian, pihaknya dapat menjamin bahwa suporter dari anggota TNI tersebut ketika masuk stadion untuk menyaksikan timnya berlaga, tetap membeli tiket masuk.

PS TNI pada laga pertama melawan Semen Padang, Sabtu (12/12), kemudian melawan Persija Jakarta, Selasa (15/12), kemudian menghadapi Mitra Kukar, Minggu (20/12).(*)

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.