Published On: Fri, Apr 27th, 2018

Polsek Cijeruk Gelar Operasi Patuh Lodaya 2018

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cijeruk menggelar Operasi Patuh Lodaya 2018 di Wilayah Kecamatan Cijeruk-Cigimbong. Operasi yang dilaksanakan di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, tepatnya didepan Taman Rekreasi Lido Resort  dan melibatkan anggota Dinas Perhubungan wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (26/4/18) kemarin

Kanit Lantas Polsek Cijeruk-Cigombong, Iptu Ma'ruf mengatakan, Pelaksanan Operasi Patuh Lodaya dimulai hari ini tanggal 26 Maret sampai tanggal 9 Mei 2018, selama 14 hari.

"Tujuan dilaksanakannya Operasi tersebut untuk terciptanya situasi Lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, sekaligus mengantisifasi terjadinya kriminalisme, sehingga meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya.

Iptu Ma'ruf menerangakan, Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya dilaksanakan selama 14 hari mulai 26 April sampai 9 Mei 2018 diseluruh wilayah hukum NKRI serentak dalam membentuk Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan giat Gakkum disertai giat Refresif dan Preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas jelang Idul Fitri 1439 H.

" Dalam Operasi ini Dengan Sasarannya yaitu, menilang Pengendara Sepeda Motor yang melawan arus dan menyerobot lampu merah, Pengendara menggunakan HP, Pengendara SPM berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur serta pengemudi yang tidak membawa SIM / STNK, Melebihi batas kecepatan, Pengemudi dan Penumpang tidak pakai Helm, Safety Belt, dan Bus naik/turun penumpang tidak pada tempatnya," terangnya. (Na/Wan)

About the Author