Published On: Sun, Apr 10th, 2016

Persikad Seleksi Ketat Pemain Untuk Bersaing Masuk Tim Inti

Share This
Tags

IMG-20160410-WA0000

BERIMBANG.COM, Depok – Di hari terakhir seleksi pemain  Persikad Paricara Dharma saat ini tim seleksi telah menetapkan 35 pemain, seleksi bakal calon pemain yang nantinya bergabung dalam sekuad Persatuan Sepak Bola Kota Depok (Persikad). Seleksi dilakukan selama tiga hari. yang di gelar dari tanggal 7/9 April 2016.

Pelatih Kepala Persikad Meiyadi Rakasiwi mengungkapkan, seleksi pemain tersebut diikuti oleh sekitar 200 pemain baik dari lokal Depok maupun luar Depok, hal ini para pemain sudah memasuki program latihan fisik, di mulai Senin, 11 April 2016, di Lapangan Merpati, Pancoran Mas, Kota Depok.

“Kami bersyukur pesertanya cukup banyak, ini membuktikan bahwa Persikad memang diincar dan diminati oleh pemain baik lokal, nasional maupun asing, mudah mudahan ini langkah awal kebangkitan Persikad,” ujar Meiyadi yang di dampingi Pelatih fisik Abdullah Jabon, kepada wartawan, Sabtu, (9/4/2016) di stadion merpati kemaren.

Meiyadi, akan terus melakukan persiapan pelatihan secara rutin, baik fisik, kesehatan dan program pemberian strategi bertahan dan menyerang terhadap tim sepak bola yang dijuluki Pendekar Ciliwung tersebut, dari 35 pemain nantinya akan seleksi kembali jadi 25 pemain. Persiapan itu tak lain agar Persikad dapat mengikuti kompetisi dalam waktu dekat ini.

“Kami akan ambil komposisi pemain 70-30, dengan rincian 70 persen pemain lokal Depok dan luar Depok 30 persen. Untuk tahap awal kami rekrut pemain lokal terlebih dahulu, jadi kami sudah punya rangka pemain, meski masih di dominasi muka muka lama pemain Persikad, ” papar Meiyadi.

Kuota 70 persen tak lain untuk pemain yang berasal dari Depok masih di dominasi muka muka lama seperti di penyerang ada Boak dan Azis, di posisi bertahan dan gelandang masih ada Pading, guntur, erwin, ajat sudrajat, Dede mursidi, Anwar, Albin, Amri, Samsudin, Dede Ariandi, Sobari Aripin, Restu (kiper).

“Ke depan tidak menutup kemungkinan kami akan rekrut pemain asing, striker yang nantinya akan diambil dari kota lain yang harus memiliki kemampuan untuk mendukung tim Persikad, karena itu bicara biaya operasional dan kontraknya,” katanya.

Sementara itu Komisaris Utama PT. Persikad Paricara Dharma, H. Acep Al Azhari mengatakan, di bawah asuhan pelatih kepala Meiyadi Rakasiwi dan dua asisten pelatih Nana Priatna, Sudarmono, Persikad yang kini berada di Divisi Utama akan bersiap mengikuti turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang.

H. Acep Al Azhari menambahkan, di jajaran pimpinan Persikad baru akan memprioritaskan para pesepak bola lokal untuk menjadi pemain inti, sebab di Depok banyak sekali talenta talenta muda yang berbakat untuk menjadi pemain sepakbola handal, di masa yang akan datang jadi pemain Persikad.

“Untuk teknis penyeleksian pemain kami serahkan sepenuhnya pada Pelatih Meiyadi dan para Asistennya, sebab dari pelatihlah nantinya Persikad akan bisa bermain bagus, cantik dan enak di tonton, sehingga masyarakat Kota Depok bisa menonton dan menikmati pertandingan,” ungkap Acep pada wartawan, Sabtu, (9/4/2016), di Restoran milik H.Acep di kawasan Grogol kemaren.

Acep berharap Para pegiat sepakbola terutama Pemerintah Kota Depok, DPRD, dan masyarakat pun diharapkan turut serta meramaikan pagelaran turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang.

“Saya masih ingat di kompetisi beberapa tahun silam Prestasi gemilang pun sempat diraih kesebelasan ini, tahun 2007 di Liga Indonesia, Persikad berjaya dan lolos divisi utama sebagai runner-up,” tutur Acep.(Adi).

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.