Published On: Wed, Nov 7th, 2018

Perjuangan Paguyuban Pemuda Cinere Mendapatkan Hasil

Share This
Tags

Ketua Paguyuban Pemuda Cinere , Syarifudin. ( Foto : Iik)

BERIMBANG.COM, Perjuangan Warga Pribumi yang tergabung di Paguyuban Pemuda Cinere (P2C) dalam mempertahankan usaha di bidang jasa perparkiran yang berlokasi di Jalan Raya Cinere Blok A, Cinere Kota Depok tidak sia – sia, pasalnya perjuangan yang selama ini untuk mendapatkan ijin parkir dari Pemerintah Kota Depok dapat terwujud.

Syarifudin, Salah satu tokoh pemuda yang juga sebagai Ketua P2C sangat serius dalam mempertahankan usaha parkir yang dikelolanya sejak tahun 1988, segala  rintangan yang ada  dihadapinya dengan kepala dingin.

Di dalam kepedulian terhadap pemuda untuk menciptakan lapangan pekerjaan dimana dapat mengurangi pengangguran di wilayahnya dan sekarang ini memperkerjakan sekitar 34 orang.

" Kami bersama pemuda cinere berusaha dengan tenaga dan pikirin untuk berjuang bersama – sama dan akhirnya kerja keras kami mendapatkan hasil dengan dikeluarkan Surat Ijin sekitar hampir tiga bulan yang lalu," ujar Syarifudin di area parkir kepada berimbang.com. Rabu (7/11/2018l.

Dalam pengelolaannya, Syarifudin mulai membenahi infrastruktur yang ada di lahan tersebut dengan melakukan penataan saluran air dan pengaspalan di depan Ruko Blok A agar tertata rapih serta indah di pandang mata.

" Kita bisa lihat, dahulu sangat kumuh lalu kami rapihkan pelan – pelan dan alhamdulilah dengan kekompakan temen – temen semuanya bisa terwujud sesuai keinginan kita," paparnya.

Lanjutnya, Penataan lahan yang sudah dikerjakan menurutnya, tidak sampai disini saja, masih banyak yang akan dikerjakan supaya lebih tertata lagi mulai dari pembelian Pot bunga di sisi jalan Raya Cinere dan masih banyak lainnya. Dirinya juga menginginkan masukan dan saran dari pihak lain.

Selain pembenahan infrastruktur, Syarifudin juga tidak lupa dengan kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar dengan memberikan sntunan kepada Anak Yatim Dan Jompo setiap bulannya.

" Keberadaan kami disini ingin sekali bermanfaat bagi warga sekitar dengan memberikan santunan walaupun hanya sedikit rezeki yang kami berikan kepada mereka, yang terpenting dapat memberikan manfaat," Terang Syarifudin.

Perlu diketahui, masih Syarifudin,  Dilingkungan tempat tinggal karyawan parkir , beberapa bulan yang lalu ada pabrik narkoba digerebek dan ditangkap pihak berwajib dikarenakan banyak pengangguran. Ada beberapa orang anak pribumi terlibat sampai sekarang masih ditahan.

 " Setidaknya perparkiran ini dapat memberikan solusi kepada pemuda agar termotivasi untuk berusaha secara halal dan Lebih sepuluh pemuda lingkungan cinere utara,  Cinere sekitar ruko Blok A ditangkap karena narkoba sama
pai saat belum bebas . " Pungkasnya. ( Iik).

About the Author