Published On: Sat, Oct 14th, 2017

Pergerakan Tanah Di Kecamatan Tekokak Cianjur Terus Terjadi

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Cianjur- Kondisi dilokasi pergerakan tanah di Kecamatan Takokak Cianjur setiap harinya terus terjadi. Hal tersebut sampai saat ini mengakibatkan  bertambahnya kerusakan rumah warga lainnya.

"Sekarang pergerakan tanah sudah terasa dan bergerak sampai ke tempat penampungan evakuasi warga. Tadi pagi Masjid dan puskesmas tempat menampung warga keramiknya sudah mulai pecah dan nyembul keatas sehingga tembok dinding sudah mulai retak," Ujar Al Haidar, Ketua DPD Ormas Gempa yang berada dilokasi, jumat (13/10/17)

Menurut informasi dari warga, Al Haidar mengatakan, berhubung di Desa Waringin Sari sudah tidak ada tanah Desa, karena tanah di Desa Waringin sari telah dikuasai hampir 80%  oleh proyek cabe, yang aman dari pergerakan tanah. Adapun hasil rapat Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur, Pihak Pemda hanya akan membantu pembangunan rumah kayu, sedangkan untuk tanahnya warga harus nyari dan beli. 

" Dengan hasil rapat Pemda, untuk saat ini warga merasa kebingungan, karena Pemda hanya akan menyumbang kayu," terang Haidar

Menurut hasil penelitian, tanah atau kampung tersebut rawan untuk di tempati, dan bantuan yang saat ini diperlukan para pengungsi untuk kesehari -harian adalah, sembako, terpal atau tenda, selimut, serta baju layak pakai. (Wan)

About the Author