Published On: Tue, Aug 15th, 2017

Penurunan Kabel Udara Di Jalan Margonda Di Targetkan Rampung Sebelum 17 Agustus 2017

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok – Upaya penataan sejumlah kabel udara di Jalan Margonda Raya, telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sejak awal Agustus 2017. Penataan dengan sistem ducting untuk kabel telekomunikasi dan kabel lainnya ini ditarget rampung sebelum 17 Agustus 2017, sementara untuk kabel PLN ditarget rampung 2018.

“Kabel-kabel yang sudah diturunkan itu kemudian diletakkan dalam pipa-pipa di bawah permukaan tanah atau lebih dikenal dengan sistem ducting. Penerapan sistem ini sudah direncanakan sejak tahun lalu, dan sejak awal Agustus pengerjaan telah dilakukan. Untuk sementara, baru Jalan Margonda yang ditata,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Manto saat ditemui di Balai Kota, Senin (14/08/17).

Dikatakannya, dengan diterapkannya sistem tersebut, diharapkan kawasan di sepanjang Jalan Margonda dapat terlihat lebih rapi, karena tidak ada lagi kabel utilitas yang semrawut di udara.

“Kami akan lakukan sistem ducting secara bertahap untuk jalan-jalan lainnya, karena pengerjaan ini butuh anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Dia juga menyebut, sebagai teras kota, Jalan Margonda perlu penataan yang lebih baik. Termasuk dengan penataan kabel yang memperhatikan unsur keamanan dan estetika kota.

“Diharapkan sistem ini membantu memberikan suasana dan tata kota yang lebih apik,” pungkasnya.*

About the Author