Published On: Wed, Feb 7th, 2018

Pencarian Para Korban Tertimbun Longsor Tuntas

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor-  Pencarian para korban longsor yang terjadi di Kampung Maseng Rt 2 Rw 8, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, akhirnya dihentikan, setelah sisa potongan tubuh korban yang tertimbun ditemukan tim SAR Gabungan, Rabu (07/02/18) pagi. 

Sisa potongan tangan dan kepala kedua anak dari Asep yang merupakan korban selamat dalam peristiwa itu, ditemukan tim SAR, sekitar pukul 9.00 wib, diantara puing bangunan rumah yang hancur dan tumpukan tanah. Dengan ditemukannya sisa potongan tubuh korban tersebut, maka ke lima korban yang tertimbun longsoran tanah itu telah berhasil ditemukan. 

Dan Ramil 2123 Wilayah Cijeruk – Cigombong Mayor Arm Oma Kurniawan mengatakan, paska bencana pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk langkah lanjutan terkait penanganan para korban.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa, kecamatan, Kabupaten dan sejumlah dinas untuk penanganan para korban yang selamat. Untuk sementara, para korban diberikan tempat tinggal sementara yang dikontrakan oleh pemerintah desa setempat", kata Dan Ramil. (Na/Wan)

About the Author