Published On: Wed, Aug 1st, 2018

Pemdes Wates Jaya Siap Dukung Program-Program kader Posyandu

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Pemerintah Desa (Pemdes) Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor melaksanakan
Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu yang bertempat di Aula Kantor Desa, rabu (1/8/18) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh para kader posyandu se-Desa Wates Jaya, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Pokja Desa Wates Jaya, dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Cigombong serta Tim dari UPT Puskesmas Cigomobong sekaligus yang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut.

Kepala Desa Wates Jaya, Rudi Irawan mengatakan, Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan para kader dan meningkatkan kapasitasnya dalam menjalankan tugasnya agar para kader ini mengetahui tugas dan fungsinya.

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat harus diberikan peningkatan kapasitas kepada para kader setiap tahunnya karena Kader merupakan perpanjangan tangan Puskesmas dan harus memahami tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut Rudi, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat. Maka dari itu, dirinya akan selalu mendukung pada setiap kegiatan kader posyandu. 

"Kami akan selalu mendukung terhadap program-program posyandu sehingga ada peningkatan  disetiap tahunnya. Karena begitu pentingnya kesehatan bagi masyarakat, kususnya masyarakat desa wates jaya ini," jelasnya. (Nana/Dessy/Yosef)

About the Author