Published On: Fri, Dec 29th, 2017

Pemdes Tugu Jaya Adakan Isbat Nikah Masal Gratis

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor-Pemerintah Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cgombong gelar Isbat Nikah Masal gratis bagi 54 pasangan pengantin yang belum memilik Akte Nikah, jumat (29/12/17) bertempat di Aula Kantor Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Acara Isbat Nikah tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Hj. Ade Munawaroh, Anggota DPRD dari Fraksi PKB, Edwin Sumarga, Camat Cigombong Basrowi, serta dari Pengadilan Agama, 

Menurut Sugandi Sigit,  Kepala Desa Tugu Jaya, tujuan dari isbat nikah masal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena dirinya merasa prihatin dengan banyaknya warga yang belum memiliki akte nikah.

"Banyaknya warga yang belum memiliki akte nikah, saya sebagai Kepala Desa sangat prihatin, sehingga kita adakan Isbat Nikah gratis ini, karena begitu pentingnya akte nikah untuk persyaratan pengurusan berbagai macam adminitrasi," ujarnya.

Awalnya kita adakan perekaman e-ktp dan pembuatan akte kelahiran secara masal, disitulah kita mengetahui banyaknya warga yang belum memiliki akte nikah. Bentuk pedulinya kami, pemerintah Desa Tugu Jaya terhadap warga, maka kami bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Cigombong untuk mengadakan program isbat nikah secara masal.

"Diadakannya isbat nikah ini, kita bekerja sama dengan kantor urusan agam, sehingga banyak masyarakat yang mendaftar sekitar ratusan pasangan, namun karena jumlah yang terbatas kami hanya baru bisa menerima 54 pasangan, di tambah dari desa lain sebanyak 18 pasang. Insha Allah Kedepanya program ini akan menjadi program tahunan desa tugu jaya," pungkasnya. (Na)

About the Author