Published On: Wed, Nov 29th, 2017

Pemdes Pasir Jaya Realisasikan DD tahap Dua Untuk Pembangunan Jaling dan Turap

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor – Pembangunan sarana infrastruktur menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan Kaur Ekbang Desa Pasir Jaya, Eko Prasetyo, Program prioritas ini atas dasar usulan dari berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui Musyawarang Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

" Usulan-usulan Kami tampung, lalu kami musyawarahkan, alhamdulillah hasil  usulan dari masyarakat, pemerintah desa pasir jaya sudah merealisasikannya dibeberapa titik," kata Eko, kepada berimbang.com, rabu (29/11/17)

Dijelaskan Eko, secara umum, aspirasi masyarakat yang dihimpun pemerintah desa dibidang pembangunan meliputi pembangunan Jalan lingkungan Karena diakuinya, hal tersebut merupakan kebutuhan yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Terealisasinya Penggunaan Dana Desa(DD) pada tahun 2017
telah memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di Desa Pasir Jaya," jelasnya.

Dana Desa yang diterima pada tahap dua ditahun 2017 ini di salurkan untuk
pembangunan jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Cilembar, Rt 01 Rw 06, dengan volume pengerjaan 300 meter dan lebar 1,7 meter, yang belum lama ini sudah terselesaikan. Untuk selanjutnya pembangunan turap yang sedang berjalan di Kampung Lemah Duhur, Rt 02 Rw 08, dengan volume pengerjaan panjang 22 meter dan tinggi 7 meter.

"Pelaksanaan pembangunan tersebut langsung dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), sehingga masyarakatpun ikut bergotong royong dalam melaksanan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan ini," pungkasnya. (Na)

About the Author