Published On: Wed, Nov 8th, 2017

Pemdes Cimande Hilir Prioritaskan Pembangunan Kantor Desa

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, melaksanakan rehabilitasi pembangunan kantor Desa yang merupakan realisasi dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat.

Kasie Pemerintahan Desa Cimande Hilir, M Jaenudin mengatakan, Kantor Desa Cimande Hilir pertama dibangun pada tahun 1999, pada masa kepemimpinan Kepala Desa yang sebelumnya. Maka, turunnya bantuan  provinsi pada tahun 2017 pemerintah Desa Cimande Hilir segera melaksanakan rehabilitasi bangunan.

“Kami mulai melaksanakan rehabilitasi kantor Desa di awal bulan Oktober 207 setelah diterimnya bantun Provinsi. Karena memang kondisi bangunan kantor kami sudah layak untuk direhab," ungkap M Jaenudin kepada berimbang.com. Rabu (8/11/2017)

Lebih lanjut, M Jaenudin menjelaskan, target perbaikan dikonsentrasikan pada bagian Atap, Dinding, Kusen yang diganti semua dengan Alumunium, sehingga ada perubahan untuk ruang pelayanan. Karena kondisi bangunan sebelumnya sebagian besar sudah dalam keadaan rapuh dimakan usia.

" Kami juga akan melakukan perbaikan di ruang ruang kerja staf. Supaya, nantinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat lebih tertib sehingga masyarakat yang berkunjung ke kantor Desa untuk mengurus administrasi, seperti mengurusan KTP, KK, dan lainnya merasa nyaman dengan susunan ruangan yang rapi," jelasnya.

Sementara itu, Rusli Sekretaris Desa menambahkan, Bantuan Provinsi yang akan diterima pada tahun 2018 mendatangpun masih akan direalisasikan untuk kantor desa.

" Bantun Provinsi tahun 2017 dan tahun 2018 kita fokuskan untuk pembangunan kantor desa, sehingga pembangunan kantor desa ini menjadi prioritas pemerintahan Desa Cimande Hilir," ucapnya. (Wan/Zenal)

About the Author