Published On: Tue, Oct 23rd, 2018

Pangkostrad Menerima Tim Wasrik Itjenad

Share This
Tags


BERIMBANG.COM Jakarta – Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa yang diwakili Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik menerima Tim Wasrik Itjenad yang dipimpin oleh Irjenad Mayjen TNI Johny L. Tobing bertempat di ruang Yudha  Makostrad, Senin (22/10/2018).

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kaskostrad, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa mengucapkan selamat datang kepada Irjenad dan Tim  dengan harapan semoga pelaksanaan kegiatan wasrik yang akan berlangsung di satuan jajaran Kostrad, dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kostrad.

Lanjut Pangkostrad menyampaikan, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern, untuk mengoptimalkan berfungsinya sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar.

Lalu, Pengawasan yang didukung oleh peranti lunak yang memadai dan para pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi untuk  mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan program kerjanya.

Hal tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar terhindar dari kemungkinan penyimpangan serta penyalahgunaan pelaksanaan program dan anggaran dalam mencapai tugas pokok Kostrad.

Di akhir sambutannya, Pangkostrad mengingatkan kepada satuan jajaran Kostrad yang menjadi obyek pemeriksaan,

“Saya instruksikan agar bekerja sama dengan tim wasrik Itjenad dengan memberikan data-data yang diperlukan, serta laksanakan komunikasi dengan baik dan semaksimal mungkin terhadap mekanisme pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di lapangan.” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad, Irkostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Koorsahli, Asren, Pamen Ahli, para Asisten Kaskostrad dan para Kabalak Kostrad serta Tim wasrik Itjenad. (dade)

About the Author