Published On: Fri, Aug 17th, 2018

Muspika Kecamatan Cigombong Gelar Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke-73

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus menjadikan sebuah kewajiban bagi seluruh insntasi pemerintah, sekolah, dan sejumlah instansi swasta lainnya untuk melaksanakan upacara. Upacara bendera adalah bentuk penghormatan peserta upacara kepada bendera yang akan dikibarkan dan mewujudkan rasa nasionalisme.

Seperti upacara bendera yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, jumat (17/8/18) pagi tadi yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bojong Kiharib, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat seperti Kapolsek Cijeruk, Danramil Cijeruk, para Kepala Desa Sekecamatan Cigombong beserta jajarannya, para kepala sekolah beserta siswa-siswinya, Ormas Laskar Dewa, Ormas AMS, serta tamu undangan. Sementara dalam susunan upacara, Camat Cigombong, Basrowi.SH sebagai inspektur upacara, Ipda Maryata Kanit Patroli Polsek Cijeruk sebagai perwira upacara, Sersan Satu Arsad Anggota Koramil Cijeruk sebagai komandan upacara, Rudi Irawan Kades Wates Jaya sebagai pembaca teks UU 1945, H. Ujang Saepuloh Kades Cigombong sebagai pembaca teks pancasila, H. Iwan Sopwan Zaqqi Kades Ciburuy sebagai pembaca teks proklamasi, dan pengibar bendera merah putih dilakukan oleh tim Paskibraka Kecamatan Cigombong.

Saat ditemui usai acara, Camat Cigombong, Basrowi.SH mengatakan, "hari ini kita sudah melaksanakan upacara dengan baik dan sukses dari mulai peserta yang tertib semua elemen masyarakat, mahasiswa-mahasiswi, organisasi politik, organisasi masyarakat, pendidikan hadir semua dan dengan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera (paskibraka) dilakukan sangat luar biasa."

"Alhamdullilah pelaksanaan upacara bendera merah putih telah dilaksanakan dengan baik dan tertib. Semoga tahun depan pelaksanaan ini lebih baik lagi, Cigombong sekses," ujarnya.

Pantauan berimbang.com, sebagai tambahan acara dikegiatan tersebut ditampilkan Marching Band dari berbagai sekolah seperti SDN Siliwangi Cigombong, SMP PGRI Cigombong, SMAN 1 Cigombong, serta sekolah lainnya. Terdapat pembagian piala sekaligus pemberian piagam penghargaan juga didalamnya. (NaNa/Yosef)

About the Author