Published On: Tue, Aug 29th, 2017

Melihat Keindahan Taman Air Mancur Sri Baduga Di Purwakarta

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Purwakarta – Taman Air Mancur Sri Baduga  merupakan tempat hiburan yang ada di Kabupaten Purwakarta, Destinasi wisata kebanggaan masyarakat Purwakarta menjadi magnet tersendiri wisatawan lokal maupun domestik untuk melihat keelokan air mancur yang sedang menari sesuai irama musik.

Keindahan dan keelokan air mancur Sri Baduga dapat dinikmati setiap malam minggu pukul 18.00 sampai dengan pukul 20.00 dengan biaya masuk gratis untuk umum.

Sebelum dibangun tempat wisata, dahulu adalah setu badak yaitu tempat pemandian badak, ditempat itu juga dahulunya adalah tempat petilasan Prabu Siliwangi.

Kepala Bidang Pariwisata dan Budaya, Heri Anwar mengatakan, Air Mancur yang berada di tengah Kota Purwakarta mempunyai kelebihan tersendiri dan dioperasikan oleh putra daerah lulusan Kejuruan dengan hanya menekan satu tombol star, semuanya berjalan dengan sendirinya.

" Cara pengoperasiannya hanya menekan tombol karena semuanya dengan sistem digital, jadi tidak sulit dalam melakukannya," terang Heri belum lama ini di area wisata Sri Baduga.

Peresmian Air Mancur Sri Baduga oleh Menteri Pariwisata resmi dibuka pada tanggal 17 Januari 2017, menurutnya, Bulan Maret 2017 Presiden Jokowi pernah berkunjung ke Purwakarta hanya untuk menyaksikan air mancur Sri Baduga.

Lanjutnya, Wisata air mancur adalah ide dari bupati Purwakarta dimana Kang Dedi ingin pariwisata Di Purwakarta beda dengan yang lainnya sehingga menjadi unggulan destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta.

" Alhamdulillah dengan adanya wisata Air Mancur, Purwakarta menjadi dikenal oleh kalangan wisatawan asing dan menjadi tempat wisata terbesar se Asia Tenggara menurut Menteri Pariwisata," ujar Heri.

Selain unggulan wisata Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta memiliki wisata lainnya seperti Waduk Jatiluhur dan Gunung Parang.

" Insya Allah, Purwakarta akan memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu Gunung Parang. Gunung Parang nantinya akan kita buat hotel atau rumah di dekat bukit seperti yang sudah ada di Negara Swiss. Sebentar lagi akan kita resmikan," pungkasnya. ( Iik).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About the Author