Published On: Thu, Aug 25th, 2016

Mapia Tanah Diduga Ada Keterlibatan PT. Karaba

Share This
Tags

received_1770928609858313

BERIMBANG.COM, Depok – Keterlibatan mafia tanah diwilayah Kecamatan Tapos kota Depok makin menggurita dengan keterlibatan para security lahan secara bersama – sama dan diketahui manajer pertanahan yang langsung bekerjasama dengan beberapa warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun tim investigasi Berimbang .com PT Kharaba Digjaya yang memiliki sejumlah puluhan HGB ternyata hanya mampu memanfaatkan beberapa HGB dengan peruntukan usaha golf yang bernama Emerald Golf.

Pada prakteknya dari puluhan HGB yang dimiliki tidak dipergunakan maksimal sesuai peruntukkannya, bahkan sewa menyewa secara illegal dan jual bebas tanpa dasar pelepasan hak seperti lelang dan hibbah sudah berlangsung puluhan tahun.

Dugaan makin kuat dengan keterlibatan orang dalam di PT Karabha Digjaya ternyata memiliki hubungan khusus dengan beberapa warga atau tokoh setempat yang bersama – sama melakukan jual beli bebas tanah tanpa alas yang jelas.

Selain itu pihak security lahan yang bertugas mengawasi kondisi lahan turut mencicipi uang koordinasi dari para biong (calo tanah – red) yang melakukan pembangunan lahan diatas tanah yang diklaim PT Karabha Digjaya dengan dasar HGB.

Jelas para biong yang berasal dari warga dan tokoh setempat secara massif bertransaksi bebas penjualan tanah, akibatnya para pembeli kesulitan dalam pengurusan status hak miliki dan itu menjadi kesempatan PT Karabha Digjaya merebut kembali.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, pihak PT Karabha Digjaya yang dihubungi melalui handphone selulernya tidak memberikan jawaban atas praktek penjualan tanah tanpa dasar melalui percaloan atau dari para biong.(Iik)

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.