Published On: Thu, Jan 1st, 2015

Madonna : Artis Rekaman Terkaya di Dunia

Share This
Tags

Madonna

BERIMBANG.COM, Los Angeles – Madonna adalah artis rekaman terkaya di dunia tahun 2014 menurut Wealth-X. Dengan kekayaan sebesar US$800 juta atau sekitar Rp 9,8 triliun, ia mengalahkan sederet artis lainnya seperti Paul McCartney dan Elton John.

Di posisi kedua, ada Paul McCartney dengan jumlah kekayaan sebanyak US$ 660 juta (Rp 8,1 triliun), dan di tempat ketiga diisi oleh Dr.Dre dengan US$ 650 juta (Rp 7.9 triliun).

Seperti dilansir Wealth-X.com belum lama ini, Madonna yang telah berkarya lebih dari tiga dekade ini telah menjual lebih dari 300 juta copy album di seluruh dunia. Tak hanya dari album-albumnya yang laris manis, Madonna juga mendapatkan penghasilannya tersebut dari sejumlah kontrak iklan, film, produk fashion, dan buku anak-anak.

Tak hanya itu, diva berumur 56 tahun tersebut nampaknya juga menjadi semakin kaya setelah melelang baju yang pernah dikenakannya. Koleksi baju yang dipakai Madonna selama kariernya dalam film dan musik terjual dalam lelang selebriti di Amerika senilai US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 61,6 miliar.

Gaun pengantin Madonna yang dipakai saat ia menikah dengan aktor Sean Penn pada 1985 silam pun masih laku terjual seharga US$ 81.250. Sementara baju yang digunakan Madonna dalam tur Who’s That Girl laku senilai US$ 50.000.

Madonna dikabarkan tengah sibuk menggarap album terbarunya. Ia terakhir kali merilis album 2012 lalu dengan MDNA yang debut no.1 di chart Billboard 200.

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.