Published On: Wed, Jun 6th, 2018

Laskar Dewa Menggelar Silaturahmi Sekaligus Buka Puasa Bersama

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Satuan Tugas (Satgas) dan Jajaran pengurus DPP Laskar Dewa menggelar pertemuan silaturahmi dengan Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Cigombong – Cijeruk serta sejumlah ormas dan lsm, di kantor sekretariat DPP di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Selasa (05/06).

Pertemuan itu membahas terkait antisipasi keamanan, aksi terorisme serta intoleransi. Sekaligus, berbuka puasa bersama. Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Cijeruk diwakili Kanit Lantas Iptu Ma'ruf, Dan Ramil Cijeruk Kapten Tendi dan perwakilan pemerintah Kecamatan Cijeruk diwakili anggota Sat Pol PP. Sementara itu ormas undangan dihadiri perwakilan dari BBRP, BBR, PP, dan LPM, hadir juga dalam kesempatan itu, pengurus DPP Partai Perindo yang diwakili wakil sekjen nya Muhammad Sopiyan MA dan Wakil Ketua DPD nya Suhanda Hendrawan, budayawan, pemuka agama serta tokoh masyarakat setempat.

Haji Lulu Adzhari Lucky (Kijalu) selaku penasehat Laskar Dewa mewakili Ketua Dewan Pembina (KDP) Gus Fauzi Ali Hanafi, dalam sambutannya mengatakan, pertemuan itu digagas oleh KDP Laskar Dewa yang mempertimbangkan bahwa penting dilakukan koordinasi dalam melakukan antisipasi keamanan wilayah.

"Pertemuan silaturahmi ini menindaklanjuti arahan pembina kami. Hal ini sangat penting dilakukan dalam menjaga keamanan lingkungan jelang hari raya idul Fitri, pilkada serentak, pileg dan pilpres. Juga antisipasi terhadap aksi terorisme dan intoleransi. Sekaligus berbuka puasa bersama", katanya.

Sementara itu, Wadan Ramil 2123 Cijeruk Kapten Sutendi kepada Satgas, Sat Provos serta Satgas Wan Laskar Dewa mengimbau, agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing – masing. "Keamanan merupakan tanggungjawab kita bersama. Saya himbau kepada seluruh anggota satgas agar lebih meningkatkan keamanan di lingkungan masing – masing juga melakukan pengawasan terhadap aksi atau gerak gerik para oknum yang mencurigakan", imbaunya, saat memberikan pengarahan.

Menyambung arahan Wadan Ramil, Kanit Lantas Polsek Cijeruk menitik beratkan kepada pengamanan jalur lintasan pada Hari Raya Idul Fitri. Kanit Lantas mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan posko di sejumlah titik dengan melibatkan Satgas Laskar Dewa. Diantaranya di lintasan jalur tol yang akan diuji cobakan untuk alternatif lebaran, mulai tanggal 8 Juni mendatang. (Na/Wan)

About the Author