Published On: Sun, Sep 24th, 2017

Komunitas Dapur Remaja Jadikan Wadah Kreatifitas Anak Muda

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok – Komunitas Dapur Remaja punya segudang kegiatan. Selain aktif dalam bidang penyiaran, Komunitas Dapur Remaja juga menggeluti berbagai acara antara lain  kegiatan lingkungan Green Campbone, Publising atau desain grafis, IT, Fotograpi dan dibidang usaha penyablonan.

Ketua Komunitas Dapur Remaja, Dede Nurdiansyah, mengatakan berawal dari wadah pertukaran informasi yaitu radio komunitas kini pihaknya ingin melebarkan jangkauan. Telah mendapatkan izin siar Komunitas Dapur Remaja ingin menjadi wadah kreatifitas pemuda.

“Radio sendiri telah berumur 29 tahun dan beberapa kali ganti frekuensi, sebagai radio komunitas yang cukup lama radio dapur remaja telah menjadi rujukan radio lainnya dalam penyajian informasi,edukasi, religi dan hiburan,” katanya.

Dirinya menjelaskan terletak di Kelurahan Cinangka, dapur remaja ingin mengajak anak muda agar turut memajukan wilayahnya. Menurutnya anak muda hanya butuh wadah dan dukungan agar kreatifitas serta potensi dapat muncul.

“Awalnya hanya dengan kegiatan kecil dengan proses yang panjang, Alhamdullilah radio dapat bertahan hingga dirasakan masyarakat sekitar. Walau masih lingkup kecil dapat merasakan mudahnya berselancar internet sehat tanpa biaya yang mahal itu salah satu tujuan kita,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan setiap daerah memiliki potensi masing-masing. Namun, potensi haruslah digali dan dikembangkan.

“Anak muda harus punya kontribusi dalam membangun wilayah. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan wilayah. Manfaatnya memang tidak sekarang, tapi nanti jauh kedepan,” ungkapnya.

Dede menambahkan besar harapannya kegiatan ini dapat dicontoh, sehingga dapat bersama-sama  membangun Kota Depok yang lebih maju dalam berbagai sektor. Pemerintah telah sangat mendukung. Pihaknya akan lebih bersemangat dalam berkegiatan dalam memajukan pemuda di Kota Depok.

“Sesuai tagline kami ingin menjadi wadah pengembangan potensi remaja, kami mengajak seluruh pemuda yang ada di Kota Depok untuk bergabung. Sampai saat ini anggota komunitas ada 50 orang,” tambahnya.

Peresmian Komunitas Dapur Remaja dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sekdis Diskominfo,  beserta Camat/Lurah setempat. Selain itu hadir pula, Babinsa dan  Bhabinkamtibmas Kecamatan Sawangan, DPRD, Ketua PWI Depok, dan Tokoh Masyarakat. Rangkaian acara diisi dengan santunan 100 anak yatim dan panggung hiburan.*

About the Author