Published On: Wed, May 30th, 2018

Kantor Imigrasi Kota Bogor Gelar Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor – Kantor Imigrasi Kelas 1A Bogor, menggelar buka puasa bersama serta santunan anak yatim. Kepala Kantor Imigrasi Bogor menjelaskan acara tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi diantara sesama pegawai instansi imigrasi.

“Alhamdulillah ya pada kesempatan kali ini kami bisa sejenak melepaskan segala urusan kami yang berkaitan dengan rutinutas kantor,” ujar Suhendra

“Pada kesempatan ini kami menyantuni 60 anak yatim piatu yang ada di sekitar Kantor Imigrasi Kelas 1A Bogor,kami tentunya berharap jika apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi anak- anak yang menerimanya,” tambah Suhendra.

Perihal identifikasi orang asing yang ada di wilayah Bogor, Suhendra memaparkan

“identifikasi mereka melalui metode wawancara, dengan cara ini para imigran tidak bisa berbohong dari negara mana dirinya berasal, sekalipun dia sudah fasih berbahasa Indonesia, karena memang kami ada alat untuk itu, dan jika imigran ini tetap berbohong maka kami tak akan segan akan memberikan sanksi dari mulai teguran hingga sanksi pidana,”  paparnya. 

Lanjutnya, untuk pelayanan pasport selama Bulan Ramadhan, terdapat penurunan, jika hari biasa bisa mencapai 300 pemohon, namun di bulan Ramadhan hanya sekitar 200-an yang bisa dilayani. (Tyr/EM)

About the Author