Published On: Sun, Feb 4th, 2018

Jembatan Gantung Cisokan Cianjur Kembali Telan Korban

Share This
Tags

CIANJUR – Sejumlah motor dan orang dikabarkan terjatuh ke aliran Sungai Cisokan, jembatan gantung Rawayan Desa Karyamukti Leles Kabupaten Cianjur, Sabtu (3/2/2018) malam, sekira pukul 22.30 Wib putus. 6 unit motor jatuh ke sungai, dan 4 orang warga dikabarkan luka parah.

Berdasarkan informasi, warga menyebutkan bermula saat jembatan yang membentang di atas aliran Sungai Cisokan itu tiba-tiba putus. Putusnya jembatan rawayan tersebut diduga  tali penyangganya tidak kuat. Jembatan gantung tersebut menghubungkan kampung Parung Cadas, Desa Pusakasari dengan kampung Padangsari, Desa Karyamukti.

"Saat kejadian sedang ada motor yang melintas tiba-tiba terdengar suara jeritan dan orang minta tolong," kata Sukardi (47) warga setempat kepada wartawan.

Kata dia, saat kejadian aliran sungai dalam keadaan sedang. Korban yang mengalami luka ringan langsung berupaya menyelamatkan korban lainnya. "Padahal jembatan ini belum lama baru dibangun," ujarnya.

Menurut warga, jembatan gantung tersebut padahal belum lama dibangun. Bahkan masih dalam pemeliharaan, Mereka mempertanyakan kualitas bahan yang digunakan tidak memenuhi standar keselamatan.

"Baru sebulan dibangun sudah kembali memakan korban, harusnya pemkab cianjur lebih memperhatikan keselamatan utamanya kualitas bahan, jangan sampai kejadian ini terus berulang," pungkasnya. ( Zenal)

About the Author