Published On: Mon, Oct 9th, 2017

Janji Perubahan, Riki Ajak Warga Benda Pilih No 2 Dipilkades Benda

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, tinggal menghitung hari. Panitia Pilkades melaksanakan pengundian nomor urut calon di aula kantor desa setempat, senin (9/10/17). Pada pengundian itu, Riki Rahman bin H Oman Rahman mendapat nomor urut 2 (dua) dalam pertarungan politik memperebutkan kursi orang nomor satu di desa berpenduduk hampir 15 ribu jiwa dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 13.048 suara.

" Alhamdulilah, saya mendapat nomor urut 2 (dua) pada Pilkades yang akan dilaksanakan 22 Oktober 2017 nanti," kata Riki Rachman kepada awak media.

Bicara program, Calon Kepala Desa yang mengusung slogan Benda Ngahiji (bersatu,red) ini pun telah menyiapkan segudang rencana kerja  bila terpilih, diantaranya transparansi pengelolaan keuangan desa serta pembangunan infrastruktur yang pro rakyat sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

" Transparansi sangat penting, karena masyarakat harus mengetahui tata kelola keuangan desa. Disisi lain, kebersamaan alias bersatu (Ngahiji, red) seluruh warga Desa Benda diperlukan untuk membangun desa," imbuhnya.

Bapak dua anak ini pun mengajak seluruh komponen masyarakat di Desa Benda agar memilihnya saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti demi sebuah perubahan yang lebih baik. Hal itu didasari rasa keterpanggilan hati nurani setelah melihat kondisi warga yang jauh dari kesejahteraan meskipun pemerintah pusat tengah rajin-rajinnya menggelontorkan dana bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

" Sangat miris, ditengah besaran dana bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Desa maupun program Rutilahu, tetapi banyak ditemukan rumah warga yang tidak layak," tandasnya. (Na/Wan)

About the Author