Published On: Tue, Oct 9th, 2018

Jalan Longsor Di Desa Cibalung Sudah dalam Tahap Pembangunan

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Pasca terjadinya longsor di tiga titik yang terjadi pada beberapa bulan lalu yang mengakibatkan Amblesnya Jalan Alternatif Cihideng – Maseng, tepatnya di Kampung Babakan, Rw 01, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor telah mendapatkan penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum  Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Cibalung, Rusyadi saat pelaksanaan dilokasi pembangunan yang sedang berjalan, selasa (9/10/18) pagi tadi.

Setelah terjadinya longsor, Suryadi menerangkan, Pihaknya langsung mengajukan sesuai arahan dan pelaturan yang ada agar tempat yang longsor tersebut untuk segera dilaksanakan pembangunan pembuatan dinding penahan tanah pada ruas jalan yang ambls akibat longsor tersebut. Belum sampai satu tahun dari kejadian longsor tersebut pihak pemerintah terkait langsung merespon dan merealisasikan pengajuan dari pihak pemerintahan desanya.

"Pembangunan ini dilaksanakan dengan anggaran sebesar 2.636.800.000,00 yang dibagi untuk tiga titik yaitu, dua titik di kampung babakan, Rw 01, dan satu titik di kampung cibalung, Rw 03. Alhamdulilah pembangunan saat ini sedang berjalan, mudah-mudahan berjalan pancar dan tepat waktu serta menghasilkan kualiatas yang bagus sesuai apa yang diharapkan kami beserta masyarakat," ucapnya.

Ditempat yang sama, penerima jasa pelaksanaan pembangunan, Wahyu menjelaskan, Dilaksanakan pembangunan ini mengikuti cara PUPR. Karena ini merupakan penanganan PUPR terhadap bencana kelongsoran jalan. " Pada dasarnya pengerjaan kita ini untuk penguatan penahan tanah jalan dan kita kerjakan sesuai arahan PUPR," jelasnya. (Na/Yosef)

About the Author