Categories: Berita Utama Depok

Investasi Di Depok Semakin Menggeliat

BERIMBANG.COM, Depok – Kota Depok daerah yang sangat berkembang, dengan semakin bermunculan properti seperti apartemen bermunculan di wilayah Margonda dan sekitarnya. Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok sejak tahun 2005-2017, masa depan investasi di Kota Depok semakin menarik bagi para Investor.

Investasi di Depok cenderung dari tahun ke tahun meningkat, hal ini Depok yang berbatasan langsung dengan ibukota Jakarta.

Kepala DPMPTSP Kota Depok, Yulistiani Mohtar mengatakan, bahwa pihaknya melakukan banyak hal untuk meningkatkan nilai investasi di Kota Depok.

“Sesuai visi kami, yaitu terwujudnya pelayanan perizinan prima dan Kota Depok yang ramah investasi,” katanya, ketika di temui mediaberimbang.com di ruang kerjanya.

Dirinya menyebutkan, investasi di Depok mengalami peningkatan luar biasa pada 2017. Berdasarkan grafik, rata-rata terjadi peningkatan perizinan dan investasi di Depok kurun waktu lima tahun terakhir.

“Iklim investasi di Depok yang paling besar atau utama yaitu, properti memiliki porsi sebesar 40-50%, perdagangan sebesar 20%, jasa 20%, dan lain-lain sebesar 20%,” paparnya.

Dikatakannya, perkembangan investasi dan perekonomian di Kota Depok selama ini masih terpusat di Margonda sebagai jantung kota.

“Rencananya Bojongsari akan dijadikan Margonda kedua sehingga diharapkan perekonomian baru akan hidup di sana. Iklim investasi juga berkembang di sana seiring dengan adanya akses jalan yang lebih baik,” ujar Yulistiani.

Yulistiani menuturkan, berinvestasi di Depok seolah sangat menguntungkan sehingga banyak investor yang masuk ke Depok. Dengan kata lain, iklim investasi di Depok cenderung positif sehingga banyak kaum urban memilih Kota Depok sebagai lokasi tujuan bisnis dan tempat tinggal.

“Depok itu kota urban. Banyak yang kerjanya di Jakarta, tapi tinggal di Depok karena melihat adanya akses transportasi dan jalan sehingga tidak heran kalau bisnis properti (apartemen) di sini laku,” tuturya.

Dirinya menambahkan, keuntungan yang dimiliki Depok adalah kontur tanah dan air yang lebih bagus dibandingkan wilayah penyangga DKI Jakarta lainnya.

“Dari analisis para investor mengungkapkan bahwa usaha apartemen di Depok sangat bagus. Ini indikator langsung dari pengusaha,” tambahnya.(adi)

 

Comments are closed.

Recent Posts

SMPN 1 Caringin, UNBK Di Hari Terakhir Berjalan Lancar Sesuai Yang Direncanakan

BERIMBANG.COM, bogor- Sebanyak 328 Siswa - Siswi SMPN 1 Caringan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (unbk) ditambah 23 siswa -… Read More

14 jam ago

Jalur SSA A R Hakim Menjadi Kendala Pendistribusian Kotak Suara Di Kemirimuka

BERIMBANG.COM, Depok - Antusias  pemilih di Kelurahan Kemirimuka, Beji Kota Depok terlihat di beberapa TPS. Padatnya warga yang akan memberikan… Read More

1 minggu ago

Camat Cigombong Lantik Lima Pjs Kades Di Wilayah Kecamatan Cigombong

BERIMBANG.COM, Bogor - Untuk menjaga pelayanan publik tetap terselenggara Camat Cigombong melantik Penjabat Pementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di wilayah… Read More

1 minggu ago

Maluku Satu Rasa Dukung Pemilu Damai Di Kota Depok

BERIMBANG.COM , Depok - Terbentuknya Organisasi Masyarakat Dewan Pimpinan Wilayah Maluku Satu Rasa ( M1R) yang beranggotakan sekitar 200 orang… Read More

1 minggu ago

SMPN 1 Caringin Gelar Workshop Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

BERIMBANG.COM, Bogor - SMPN Negeri 1 Caringin menyelenggarakan Workshop dengan tema meningkatkan kopetensi guru dalam mendesain media pembelajaran berbasis Power… Read More

1 minggu ago

Di Akhir Masa Jabatan, Kades Tugu Jaya Mengadakan Pembuatan Akte Kelahiran Dan Isbat Nikah

BERIMBANG.COM, Bogor- Meskipun di akhir jabatannya sebagi Kapala Desa Jugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sugandi Sigit mengadakan kegiatan Isbat… Read More

2 minggu ago