Categories: Bisnis

Indonesia Bisa Nikmati Youtube Secara Offline

BERIMBANG.COM, Jakarta – Google telah memperkenalkan pemutaran video YouTube secara offline untuk pengguna ponsel pintar Android di India, Indonesia dan Filipina.

Perusahaan mengatakan bahwa inovasai tersebut memungkinkan banyak konten YoTube yang populer disaksikan di berbagai tempat tanpa koneksi internet, seperti dilansir techcrunch.

Video yang dilengkapi fitur pemutaran ulang tersebut akan mencakup ikon offline, di mana setelah sekali putar, akan ada pilihan untuk pemutaran ulang. Setelah itu, konten menonton tanpa akses internet tersedia hingga 48 jam.

Google secara khusus mengambil tiga pasar ini mengingat pentingnya internet pada ponsel, ditambah kurangnya masyarakat dengan paket data internet, tanpa menyebutkan kurang baiknya kualitas internet di negara tersebut karena sering terputus.

“Asia telah membuktikan dirinya untuk mengadopsi ponsel smartphone pertama di dunia, namun ketersediaan akses dengan kecepatan tinggi masih menjadi tantangan,” kata perusahaan dalam blogspot.

Untuk merespon hal itu, tambah pernyataan tersebut, perusahaan bekerja keras agar tuntutan untuk ketersediaan kecepatan data dapat terpenuhi bagi pelanggan yang menggunakan produk mereka.

Google, yang meluncurkan Chromecast di India minggu ini, mengatakan akan terus mencari cara agar penggunaan konten video lebih terjangkau dan mudah diakses bagi pengguna di Asia.

Fitur YouTube Offline pertama kali terungkap pada September di India, yang berhubungan dengan peluncuran Android One.

Tidak diragukan, banyak pencinta YouTube di seluruh dunia berharap fitur tersebut hadir di negara dan ponsel mereka, meskipun Google tidak memberi kepastian kapan hal tersebut akan diwujudkan.

Sebelumnya, terdapat aplikasi YouTube Android baru, di mana pengguna bisa mengubah-ubah desain materi dan mendapat filter pencarian baru, namun hal itu tidak sekeren pemutaran video secara offline.

Recent Posts

SMPN 1 Caringin, UNBK Di Hari Terakhir Berjalan Lancar Sesuai Yang Direncanakan

BERIMBANG.COM, bogor- Sebanyak 328 Siswa - Siswi SMPN 1 Caringan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (unbk) ditambah 23 siswa -… Read More

14 jam ago

Jalur SSA A R Hakim Menjadi Kendala Pendistribusian Kotak Suara Di Kemirimuka

BERIMBANG.COM, Depok - Antusias  pemilih di Kelurahan Kemirimuka, Beji Kota Depok terlihat di beberapa TPS. Padatnya warga yang akan memberikan… Read More

1 minggu ago

Camat Cigombong Lantik Lima Pjs Kades Di Wilayah Kecamatan Cigombong

BERIMBANG.COM, Bogor - Untuk menjaga pelayanan publik tetap terselenggara Camat Cigombong melantik Penjabat Pementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di wilayah… Read More

1 minggu ago

Maluku Satu Rasa Dukung Pemilu Damai Di Kota Depok

BERIMBANG.COM , Depok - Terbentuknya Organisasi Masyarakat Dewan Pimpinan Wilayah Maluku Satu Rasa ( M1R) yang beranggotakan sekitar 200 orang… Read More

1 minggu ago

SMPN 1 Caringin Gelar Workshop Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

BERIMBANG.COM, Bogor - SMPN Negeri 1 Caringin menyelenggarakan Workshop dengan tema meningkatkan kopetensi guru dalam mendesain media pembelajaran berbasis Power… Read More

1 minggu ago

Di Akhir Masa Jabatan, Kades Tugu Jaya Mengadakan Pembuatan Akte Kelahiran Dan Isbat Nikah

BERIMBANG.COM, Bogor- Meskipun di akhir jabatannya sebagi Kapala Desa Jugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sugandi Sigit mengadakan kegiatan Isbat… Read More

2 minggu ago