Published On: Sun, Feb 11th, 2018

Hasil Keputusan Kongres Tahunanan KLB Di Gelar Bulan April 2018

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) Kota Depok akan menggelar kongres tahunan, Beberapa agenda dibahas dalam kongres yang diselenggarakan di GOR KONI Kota Depok, (10/2).

Ketua Panitia Kongres Tahunan Askot PSSI Kota Depok, Wahyu Ramadan mengatakan, kongres tahunan dilaksanakan berdasarkan Statuta Askot PSSI Kota Depok. Dalam kongres tahunan itu lebih ditekankan kepada  kewajiban Ketua Askot PSSI Kota Depok untuk melaporkan dan mempertanggung jawabkan kegiatan yang dilakukan.

“Kongres tahunan ini digelar untuk membahas program Askot PSSI Depok setahun kedepan. Sekaligus untuk mengevaluasi program kerja yang selama ini sudah berjalan,”ujar Wahyu ketika di temui berimbang.com seusai pembukaan Kongres.

Ketua Askot PSSI Deppk, H. Yuyun Wirasaputra mengatakan, penyusunan program kerja menjadi salah satu agenda utama di kegiatan ini. Salah satunya adalah perencanan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk Pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Depok periode 2018-2022.

“Pengesahan kode etik atau tatip pemilihan KLB  pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif yang rencananya akan digelar bulan September 2018, namun hasil kongres tersebut di majukan jadi bulan April 2018. Semua agenda bakal disebarkan kepada seluruh anggota klub dan pengurus Askot,” ungkap Yuyun yang selama persiapan KLB dirinya sudah tidak menjabat lagi.

Yuyun menambahkan, dalam kongres tahunan peserta yang di undang sekitar 70 anggota klub dan asosiasi di bawah Kepengurusan Askot PSSI Depok. Sekaligus juga pengesahan anggota klub yang ingin bergabung di Askot PSSI. 

“Peserta yang hadir pada Kongres tersebut sekitar 50 anggota klub, sudah memenuhi kuota untuk kongres berjalan sesuai statuta PSSI. Saya berharap kongres akan berjalan dengan lancar. Yaitu mendapatkan 1 suara untuk menyukseskan sepakbola di Kota Depok,” ujar Yuyun.

Menurut Yuyun hasil keputusan kongres yang semula KLB akan di gelar bulan september 2018, di majukan jadi bulan April 2018. Nanti pengurus yang baru harus segera mempersiapkan tiem nya di gelaran Porda Jabar. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto, membuka Kongres Tahunan Asosiasi Kota PSSI Depok Tahun 2018, di Koni Depok, Sabtu (10/2/2018).

Wijayanto mengatakan jika olahraga sepakbola bukan hanya permainan fisik tapi juwa dilatih kedisiplinan, motivasi dan semangat bertanding serta kesabaran. Sepakbola adalah olahraga rakyat, semua anak laki-laki dan perempuan pasti suka sepakbola.
“Karena masyarakat di Kota Depok  paling gemar olahraga sepakbola, bayangkan satu tim saja sudah 11 orang, gimana ga rame penontonnya," kata Wijay.

Wijayanto menyampaikan maju tidaknya sepakbola bergantung pada manajemen klub. Tugas PSSI saat ini adalah mencari atlet-atlet muda untuk dikembangkan untuk meraih prestasinya.

“Mari bersama sama kita kembalikan masa keemasan Kota Depok di Porda Jawa Barat dan dapat meraih prestasi yang lebih baik,” tuturnya. (Adi).

About the Author