Published On: Mon, Oct 22nd, 2018

Hari Santri, Kapolres Bogor Menjadi Inspektur Upacara Di Ponpes Ariyadhul Aliyyah Kecamatan Caringin

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang Ke 3 Pondok Pesantren (Ponpes) Ariyadhul Aliyyah Cisempur, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menggelar upacara yang di ikut ribuan Santri bertempat dihalaman Ponpes, senin (22/10/18) pagi tadi

Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari santri tersebut, Kapolres Bogor AKBP Andi M.Dicky menjadi inspektur upacara (Irup). Yang diikuti juga oleh Unsur Muspika Kecamatan Caringin, para Alim Ulama, serta 5 para Calon Kepala Desa (Kades) Cinagara, dan hadir juga Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Partai PKB, Virly Apriliani.

Sebagai Inspektur upacara, Kapolres Bogor sekaligus mengucapkan selamat Hari Santri Nasional. Menurutnya hari santri merupakan modal bangsa untuk menjaga NKRI, dan berharap para santri bisa memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.

"Santri adalah sebagai pondasi atau modal dasar benteng negara. Maka kita perlu untuk memberikan perhatian khusus, karena kemerdekaan ini tak lepas dari para santri yang ikut berjuang di jaman penjajahan," ujarnya

Untuk perkembangan para santri kita semua harus memberikan perhatian khusus, sebab santri merupakan bentengnya radikalisme, dan musuhnya santri itu adalah paham radikal.

"Santri merupakan peran para ahli agama, sangat diperlukan guna membantu pemerintah untuk meredam penyebaran pemahaman radikalisme dimasyarakat," ucapnya. (Na)

About the Author