Published On: Tue, Dec 19th, 2017

Disdukcapil Jemput Bola Pembuatan Akte Kelahiran Di Desa Tugu Jaya

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, melaksanakan jembut bola pembuatan Akte Kelahiran di Kantor Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, selasa (19/12/17)

Pelayanan pembikinan Akte Kelahiran dimulai sejak tadi pagi pukul 07.00 Wib, hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tugu Jaya, Sugandi Sigit kepada berimbang.com

Lebih lanjut Sigit, dengan adanya jemput bola ini warga merasa terbantu, dan tidak harus datang ke kantor Disdukcapil untuk mendaparkan Akte tersebut.

"Tentunya warga sangat merasa terbantu dalam pembuatan Akte Kelahiran ini, karena tidak harus datang jauh-jauh ke Cibinong," ucapnya

Kali ini sebanyak 400 Orang yang dicetakan Akte Kelahirannya di Kantor Desa, sehingga langsung jadi. Karena menurut Sigit, sangat pentingnya memiliki Akte Kelahiran.

"Akte Kelahiran adalah catatan otentik yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sehingga pentingnya Akte sebagai persyaratan masuk sekolah, dan pengurusan administratif lainnya," jelasnya. (Na/Wan)

About the Author