Published On: Fri, Mar 9th, 2018

Dinas PUPR Depok Akan Melakukan Penataan Trotoar

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok – Kebutuhan akan sarana dan prasarana yang aman bagi pejalan kaki terus didorong oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok rencananya, akan dilakukan penataan trotoar di Jalan Bojongsari Raya yang mulai dikerjakan tahun depan.

“Pada 2019 nanti, rencananya kami akan menata bahu jalan di Jalan Bojongsari Raya. Terutama bagian trotoarnya, karena memang di wilayah tersebut hampir tidak ada fasilitas berupa trotoar,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Rabu (31/01/18).

Dikatakannya, rencana ini juga merupakan perintah langsung dari Wali Kota Depok yang menginginkan pembangunan di wilayah barat. Nantinya, pada 2019 akan dilakukan pembangunan sarana trotoar yang diintervensi melalui anggaran sesuai kemampuan.

“Wilayah tersebut statusnya masuk sebagai jalan nasional, namun untuk pemeliharaannya berada di kami (Pemkot Depok). Beberapa tahun ke belakang, memang fokus pembangunan di wilayah timur dan tengah. Tahun 2019 nanti, akan difokuskan ke wilayah barat,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, hasilnya dapat dinikmati seluruh masyarakat Kota Depok. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat juga ikut meningkat.

“Mudah-mudahan program yang telah terstruktur, dapat berjalan dengan lancar. Sehingga menciptakan pembangunan yang merata di Kota Depok yang otomatis berdampak pada peningatan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

About the Author