Published On: Wed, Feb 14th, 2018

Bappeda : Anggaran Kelurahan 2 Milyar Se Kota Depok Harus Tepat Sasaran

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok – Pemerintah Kota Depok di tahun 2018 menganggarkan dana di setiap kelurahan mencapai 2 M, anggaran tersebut digunakan untuk fisik dan non fisik. Untuk fisik penggunaannya dianggarkan 1,5 Milyar sedangkan non fisik seperti Ekonomi dan kesejahteraan sosial serta bidang sosial dianggarkan sebesar 500 Juta rupiah.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Syafrizal mengatakan dengan digelontorkan dana 2 Milyar per kelurahan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Depok.

" Kami tidak ingin hanya infrastruktur saja yang dibangun tetapi bidang non fisik juga sangat di perlukan untuk kemajuan sumber daya manusia contohnya dibidang kesehatan maupun pelatihan-pelatihan kerja yang nantinya dapat menciptakan usaha kreatif kalaupun tidak pelatihan yang dijalankan menjadi bekal dalam mencari pekerjaan," ucap Syafrizal diruang kerjanya. Rabu ( 14/2/2018).

Dalam fungsi pengawasan, masih Syafrizal pihaknya maupun perangkat daerah akan melakukan evaluasi setiap 3 bulan sampai 6 bulan sekali.

"Untuk itu pergunakanlah dana tersebut sebaik – baiknya dan jangan sampai mubazir apalagi tidak serius, untuk penggunaanya tergantung di Dinas yang akan menjalankannya," pungkasnya.(Iik).

About the Author