Artikel

Mau Otakmu Encer, Lakukan Hal Ini Di Pagi Hari

Spread the love

images

BERIMBANG.COM – Otak adalah organ tubuh yang sangat perlu dijaga karena yang mengendalikan seluruh kegiatan tubuh. Tanpa perintah dari otak tubuh tidak akan bertindak apa-apa, termasuk proses pencernaan, pernapasa dan lainnya. Jika otak kita bermasalah akan berdampak buruk pada semua organ tubuh. Jadi, pastikan agar otakmu selalu sehat dan mendapatkan nutrisi yang tepat. Jangan asal senang dalam melakukan kegiatan tetapi pikirkan juga semua kebutuhan tubuhmu.
Ketika kamu bekerja pasti membutuhkan otak yang bisa digunakan untuk berpikir secara optimal. Padahal setiap waktu otak bekerja, pasti ada waktunya dia merasa lelah dan bagaimana cara mengoptimalkannya saat sedang bekerja atau dibutuhkan? Penelitian menyatakan bahwa saat terbaik untuk meningkatkan kinerja otak adalah di pagi hari. Untuk membuat kemampuan otakmu tetap tajam dan lebih optimal, ikutilah solusi terbaik ini!

Mandi menggunakan air dingin

Di pagi hari, kamu lebih baik mandi menggunakan air dingin jangan air hangat. Sebab, air dingin akan menyegarkan badanmu dan meningkatkan kinerja otakmu. Sehingga, kamu bekerja dan melakukan aktivitas seharian dengan lebih semangat dan produktif. Air dingin dapat merangsang otak untuk kembali fresh dan siap menghadapi sesuatu.

Mendengarkan musik kesukaan

Dengarkanlah musik kesukaanmu di pagi hari, maka otakmu akan refresh dan bekerja maksimal. Musik dapat menghilangkan stres, menenangkan pikiran dan membuatmu lebih aktif baik secara fisik maupun mental. Lakukanlah secara rutin sebelum mulai beraktivitas. Senangkanlah otakmu sebelum digunakan untuk memikirkan hal yang rumit.

Bangun tidur tepat waktu

Biasakanlah untuk bangun pada waktu yang sama di pagi hari. Dengan begitu kamu tidak bingung melakukan persiapan untuk beraktivitas nanti. Otakmu pun akan lebih kuat serta mampu bekerja secara optimal. Berbeda jika kamu bangun kesiangan, harus segera bersiap diri dan bisa saja benda yang kamu butuhkan lupa di bawa. Tentu hal ini akan mengganggu semangat otakmu dalam bekerja.

baca juga : 5 Fakta tentang Hati dan Kesehatannya Yang Perlu Anda Ketahui

Minum kopi terlebih dahulu

Di pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk minum kopi. Riset menunjukkan minum kopi dengan jumlah yang tepat di pagi hari dapat meningkatkan kekuatan otak. Kopi dapat membangkitkan otak yang tadinya loyo tak semangat bekerja.

Sarapan sebelum berkegiatan

Usahakan untuk selalu rutin sarapan di pagi hari. Sebab, tubuh membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk beraktivitas, tak terkecuali otak. Asupan nutrisi yang seimbang dapat meningkatkan ketajaman otakmu dan membuat tubuh bersemangat.

Mainkan teka-teki silang

Permainan yang paling tepat untuk meningkatkan ketajaman otak adalah teka-teki silang. Permainan ini mampu menguatkan memorimu dan melatih otak untuk berpikir optimal. Jadi, tak ada salahnya jika kamu bermain teka-teki silang di pagi haris sebelum berkegiatan.

Itulah 6 solusi terbaik untuk membuat otak bekerja lebih optimal. Kalau mau cerdas, maka lakukanlah keenam kegiatan tersebut di pagi hari.

Tinggalkan Balasan