Artikel

Ini Cara Menghadapi Razia Tidak Resmi Yang Dilakukan Oknum Polisi

Spread the love
Ilustrasi
Ilustrasi

BERIMBANG.COM – Belakangan cukup marak operasi yang dilakukan oleh petugas polisi demi menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran berlalu lintas. Fungsi dari operasi dan razia tersebut-pun selama ini juga terbukti menghasilkan output yang baik, seperti kedisiplinan berkendara, serta kelengkapan surat-surat.

Lantas, apakah semua operasi dan razia yang dilakukan oleh petugas polisi itu resmi? Sayangnya di banyak kota, masih banyak operasi yang dilakukan oleh oknum polisi yang tidak bertanggung jawab. Bukannya menimbulkan ketertiban, tapi seringkali malah membuat macet, lalu lintas kacau dan yang paling penting hilang respek dari masyarakat.

Dan video yang diunggah oleh pemilik akun ‘Arif Supriadi’ ini, jadi cara yang cukup baik untuk mengatasi para oknum petugas yang tujuannya hanya ‘mengada-ada’-kan operasi dan razia tidak resmi.

Bagaimana terlihat, pemilik kendaraan dihentikan oleh seorang oknum polisi yang kemudian menanyakan surat-surat ijin mengemudi dan kendaraan. Namun sang pemilik balik menanya masalah apakah sang oknum tersebut juga memiliki surat ijin.

Lantaran mungkin panik, oknum tersebut malah mengajak keluar pemilik mobil yang secara mekanisme kerja, razia cukup dilakukan di kabin mobil. Pun selanjutnya oknum polisi tersebut nyatanya tidak mampu menunjukkan surat resmi operasi yang diminta.

Sang pemilik mobil akhirnya ‘dibebaskan’ dari razia, sementara oknum tersebut seperti terheran karena kritisnya pemilik mobil. Metode ini sebenarnya cukup boleh untuk dilakukan. Cuman hati-hati saja, jika Otolovers tidak yakin bisa-bisa malah jadi ‘sasaran’ para oknum polisi nakal yang main fisik.

Tapi tetap ya Otolovers, berkendaralah dengan aman. Lengkapi surat-surat dan perlengkapan berkendara!

Tinggalkan Balasan