Published On: Mon, Nov 5th, 2018

Aksi Protes Pedagang, Pemagaran Pasar Cisalak Tetap Berlanjut

Share This
Tags

Kepala Bidang Sarana Perdagangan Dinas Perdagangan dan Industri Kota Depok, Dadang Suhendra. ( Foto : Iik ).

BERIMBANG.COM, Depok – Walikota Depok, Mohammad Idris sebelumnya pernah menyampaikan terkait sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Depok, Pemkot Depok optimis terkait pemagaran akan berjalan lancar bila dikomunikasikan dengan kepala dingin dengan pihak – pihak terkait karena menurutnya bilamana ditertibkan akan menguntungkan para pedagang.

" Memang ada juga beberapa yang kita panggil tidak hadir tapi sebagian besar masyarakat dan pedagang mendukung dengan adanya rencana pemagaran ini," tutur Idris di Balaikota beberapa waktu lalu kepada berimbang.com.

Terkait akses masuk di Jalan Ohan dimana para pedagang berjualan disisi jalan rencananya juga akan dipagar sehingga para pedagang yang mempunyai Toko akan terhalang oleh pagar.

Menanggapi hal tersebut, Mohammad Idris menilai, Aset Pemerintah Kota Depok termasuk akses masuk pasar wajib dijaga dan pedagang tidak boleh berdagang di aset jalan milik Pemerintah.

" Kita melakukan pemagaran karena pedagang berjualan dilahan aset kita dan tentunya masyarakat masih bisa menggunakan jalan tersebut untuk kepentingan masyarakat ataupun dapat melalui akses jalan alternatif," ujar Idris.

Selain pemagaran, masih Idris, penertiban PKL di luar gedung dalam waktu dekat ini juga akan segera ditertibkan.

Hal yang sama dikatakan Kepala Bidang Sarana Perdagangan, Dadang Supriatna, sebelum melakukan kegiatan pelelangan pemagaran pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang di sepanjang jalan Ohan dengan melibatkan pengurus lingkungan, Kelurahan Cisalak pasar .

Paska aksi protes yang dilakukan sejumlah pedagang belum lama ini, Dadang akan segera melakukan pemanggilan karena menurutnya, sosialisasi sudah dilakukan sebelumnya dan pemagaran tetap akan dilanjutkan.

" Kami akan segera panggil aksi yang protes kemarin dengan membawa sertifikat tanah sebagai bukti, kami akan tetap pertahankan aset Kota Depok ," terang Dadang. ( Iik ).

 

About the Author