Published On: Sun, Sep 24th, 2017

100 Anggota Komite Sekolah Ikuti Sosialisasi Pendidikan Keluarga

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Depok – Sebanyak 100 orang wali murid yang merupakan anggota komite sekolah di gugus V Kecamatan Cimanggis, mengikuti sosialisasi pendidikan keluarga. Kegiatan tersebut, berlangsung di SDN Tugu 10, Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Sabtu (23/09/2017).

Kepala Sub Bagian Unit Pelaksana Teknis (Kasubag UPT) Pendidikan Kecamatan Cimanggis, Syahril Simamora mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin sinergitas antara pihak sekolah dengan para wali murid.  Menurut Syahril sinergitas tersebut diperlukan untuk membentuk kepribadian anak yang positif dan berkarakter.

“Kami ingin para anggota komite sekolah mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh pihak sekolah terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Tujuannya, agar setiap wali murid dapat menerapkan dan mengajarkan hal yang sama kepada putra-putrinya saat belajar dirumah,” kata Syahril kepada depok.go.id.

Syahril menuturkan untuk mendidik seorang anak menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter, tidak hanya dapat mengandalkan peran dari sekolah saja. Namun hal tersebut juga harus mendapatkan dukungan penuh dari lingkungan keluarga di rumah.

“Porsi waktu anak tentu lebih banyak berkumpul bersama keluarganya, bila dibandingkan dengan bersama guru-guru di sekolah. Karena itu, sinkornisasi antara kedua pihak sangatlah penting, agar anak senantiasa dapat diawasi pertumbuhan pribadinya,” tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga tersebut dapat diterapkan di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Cimanggis. Sehingga, semakin banyak orangtua yang teredukasi terhadap peran pentingnya dalam menciptakan generasi yang unggul dan baik di berbagai bidang.

“Kami juga berharap para anggota komite sekolah yang hadir pada hari ini agar dapat menyebarkan semangat kepedulian orangtua terhadap perkembangan anak ke seluruh lingkungannya,” tandasnya.*

About the Author